Pengurus PDIP Kudus Doakan Musthofa Peroleh Rekomendasi

    Kudus, jurnalsumatra.com – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menggelar doa bersama agar Bupati Kudus Musthofa mendapatkan rekomendasi sebagai bakal calon gubernur Jateng, Rabu (3/1) malam.
Doa bersama yang diikuti jajaran pengurus DPC PDIP Kudus tersebut, digelar di sekretariat DPC PDIP Kudus di Jalan Mejobo Kudus, Rabu (3/1) malam, menjelang Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan calon gubernur yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2018.
Menurut Sekretarsi DPC PDIP Kudus Achmad Yusuf Roni di Kudus, Rabu, jajaran pengurus DPC PDIP Kudus memang sangat berharap Bupati Kudus Musthofa yang juga ketua DPC PDIP Kudus bisa menjadi bakal calon Gubernur Jateng 2018.
Karena rekomendasi calon gubernur dan wakil gubernur Jateng akan dimumkan oleh DPP PDIP Kamis (4/1) siang, kata dia, jajaran pengurus DPC PDIP Kudus berinisiatif menggelar doa bersama.
Hadir pada acara doa bersama tersebut, lanjut dia, pengurus DPC dan ketua, sekretaris serta bendahara pengurus anak cabang (PAC) se-Kabupaten Kudus.

     Dengan adanya doa bersama tersebut, dia berharap, rekomendasi Calon gubernur dan wakil gubernur yang akan disampaikan Kamis (4/1) dapat diberikan kepada Bupati Kudus Musthofa.
Apalagi, lanjut dia, sejumlah prestasi yang telah diberikan dalam membangun masyarakat Kudus dengan program-programnya sejalan dengan ideologi dan program perjuangan partai.
Ia menganggap, doa bersama ini bagian dari ikhtiar dan dukungan kader PDI Perjuangan Kudus untuk Ketua DPC PDIP Kudus yang mencalonkan diri sebagai gubernur Jateng.
“Tentunya semua keputusan Kamis (4/1) diserahkan sepenuhnya kepada Tuhan dan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri,” ujarnya.
Sejumlah figur yang meramaikan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah melalui PDIP, tercatat ada lima pendaftar calon gubernur dan 14 pendaftar calon wakil gubernur Jateng 2018-2023.
Kelima bakal calon gubernur tersebut, yakni Bupati Kudus Mustofa, Ganjar Pranowo, Bupati Sukoharjo Wardoyo, mantan Bupati Klaten Sunarna, dan Kepala Desa Tratemulyo, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Lestariyono Loekito.
Sementara sebagai calon wakil gubernur Jateng, tercatat ada Bupati Jepara Ahmad Marzuki, Bupati Pemalang Junaedi, Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, Mantan Pangdam IV/Diponegoro Mayjend (purn) Sunindyo, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, mantan Wakil Bupati Blora Abu Nafi, anggota DPRD Jateng Dede Indra Permana, mantan Bupati Purbalingga Triyono Budi Sasongko serta sejumlah nama lainnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × one =