Pengurus PMII Bali Nusa Tenggara Dikukuhkan

Mataram, jurnalsumatra.com – Puluhan Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Region Bali Nusa Tenggara Periode 2018 ż 2020 dikukuhkan, Kamis.
Pelantikan dan pengukuhan tersebut, dilakukan Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang. Hadir pada kesempatan itu Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Ketua DPW PPP NTB Hj Wartiżah, Ketua PKC PMII Bali Nusa Tenggara Aziz Muslim, dan ratusan anggota PMII.
Ketua Umum PMII Agus Mulyono Herlambang, menyatakan PKC PMII yang baru saja dilantik tidak hanya mempunyai program kerja internal ataupun tidak hanya sebatas program-program daerah. Melainkan, bisa bekerja sama dalam pembangunan baik di provinsi maupun kabupaten/kota.
Ia menyatakan, diakui atau tidak PMII telah bermetamorposis menjadi organisasi terbesar di Indonesia.
“Saat ini kita sudah memiliki 320 cabang,” ungkapnya.

Menurutnya, PMII menjadi satu-satunya organisasi kepemudaan yang berani membuka cabang di Eropa.
“Saat ini PMII sudah membuka cabangnya di Maroko dan Jerman,” ucapnya.
Sementara Gubernur NTB, Zulkieflimasyah meminta kader-kader PMII tidak hanya bergelut atau bersekolah hanya di Indonesia. Melainkan banyak mahasiswa dari PMII yang dikirim untuk belajar di luar negeri yang nantinya diharapkan mampu bersaing di tingkat nasional.
“Mungkin kita kalah dalam urusan uang dengan pemuda lain tetapi insyaAllah urusan otak pemuda NTB tidak akan kalah di masa yang akan datang,” katanya.(anjas)

Leave a Reply