Penjabat Gubernur Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak

      Pontianak, jurnalsumatra.com – Penjabat Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji mengajak, kepada semua lapisan masyarakat provinsi itu, untuk turut serta mensukseskan penyelenggaraan Pilkada secara serentak 2018.
“Tugas saya sebagai penjabat Gubernur Kalbar, salah satunya adalah mensukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak 2018, baik Pilgub Kalbar, Pilwako Pontianak, Pilbup Kubu Raya, Kayong Utara, Mempawah, dan Sanggau,” kata Dodi Riyadmadji seusai membuka Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Pontianak tahun 2018, Senin.
Ia menjelaskan, pihaknya telah mengeluarkan, yakni trisukses tentang mensukseskan Pilkada serentak, kemudian melanjutkan momentum tercapainya kinerja pemerintahan sebelumnya serta mengimplementasikan program daerah tersebut, dan mensukseskan pertumbuhan ekonomi Kalbar.
“Tahun ini adalah tahun politik, sehingga saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk peduli terhadap Pilkada tersebut, dengan ikut berpartisipasi menggunakan hak pilihnya, dan selalu menyampaikan pesan perdamaian pada seluruh masyarakat Kalbar, agar terselenggara pesta demokrasi yang aman, damai dan lancar,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Dodi menyampaikan, kepada peserta Musrenbang tingkat Kota Pontianak, agar jangan sampai karena Pilkada membuat hubungan antar masyarakat, antar suku agama, dan lainnya menjadi tidak harmonis.
“Sehingga saya mengharapkan Forkompimda baik tingkat Kota Pontianak dan Kalbar agar selalu netral, dan mencegah secara dini informasi yang salah guna menciptakan Kamtibmas dalam rangka pembangunan segala bidang,” kata Dodi.
Dia juga berharap para, ASN di Kalbar  agar disiplin, meski pun sedang memasuki tahun politik tersebut, dan selalu menciptakan inovasi yang berdaya saing tinggi.
“Apalagi diketahui para ASN di lingkungan Pemkot Pontianak, sudah banyak yang berprestasi hingga di tingkat nasional, sehingga saya harapkan tetap berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat,” ujarnya.
Ia juga berharap, kepada para ASN untuk bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku, sehingga terhindar dari masalah-masalah hukum atau lainnya.(anjas)

Leave a Reply