Penutupan Festival Jerami Dicepatkan

Perjaya, Okutimur, Sumsel, jurnalsumatra.com – Penutupan Festival Jerami Sebiduk Sehaluan (FJSS) OKU Timur 2018 di Bendungan Upper Komering Perjaya akan dilakukan pada Jumat 10 Agustus 2018 dipercepat satu hari dari rencana sebelumnnya.

Ketua FJSS OKU Timur, Edward Ferdinant mengatakan,  sesuai jadwal yang sebenarnya penutupan akan dilakukan pada Sabtu 11 Agustus 2018. “Karena menyesuaikan dengan jadwal kunjungan Deputi Promosi Pariwisata Mancanegara, penutupan lebih dipecepat,” ujarnya.

Edward menjelaskan,  dengan adanya even FJSS ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar lokasi kegiatan. Sehingga menjadi tonggak kebangkitan pariwisata di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Kegiatan ini sangat besar manfaatnya bagi daerah dan masyarakat sekitar. Karena saat berlangsungnya kegiatan ini putaran uang cukup besar,” katanya.

Menurutnya,  sampai saat ini masih banyak pengunjung yang datang untuk melihat patung-patung jerami yang dipamerkan di lokasi FJSS. Bahkan, ada  juga dari OKU, OKU Selatan, Palembang dan Waykanan Lampung.”Dierkirakan lebih dari seribu pengunjung yang datang ke lokasi ini setiap harinya,” pungkasnya. (jekb)

Leave a Reply