Penyemprotan Disinfektan Serentak Di Wilayah Kodim

TanahDatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Penyemprotan Disinfektan secara Serentak  di Wil Kodim 0307/TD pada  hari Kamis (26/03/2020), yang dimulai Pukul 08.00 Wib 

Dandim 0307/ TD Letkol Inf Edi Sugianto Harahap.,S.Pd.,M.I.Pol, memimpin Apel pemberangkatan sebelum menuju Sasaran penyemprotan. 

Dandim 0307/TD sampaikan, Marilah kita bersama-sama mengantisipasi penularan Virus Corona (Covid – 19) ini. Dan Marilah kita bersinergi dalam memberantas virus corona (covid-19)untuk didaerah kita khususnya Tanah Datar. Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati. Didalam bekerja kita harus iklas itu adalah salah satu merupakan amal ibadah buat kita semua. Semoga Allah Swt membalasnya dengan oahala yang berlipat ganda  Ucap Dandim Edi.

Giat Apel dihadiri Sekda Irwandi dan para Kadis di Kabupaten Tanah Datar.

Adapun yang hadir dalam apel, TNI :15 Org, Polri  : 10 Org, Pol PP/Damkar  : 12 Org, BPBD : 10 Org, Dishub : 10 Org, Dinas Sosial : 5 Org, dan Kominfo : 4 Org 

Selesai apel oada pukl 08.00 Wib, Tim gabungan penyemprotan bergerak menuju ke Sasaran. Sasaran Penyemprotan yang dituju okeh tim gabungan adalah, Kantor Bupati, Tempat Ibadah, Tempat  Wisata, Taman Kota, Sekolah-sekolah di wilayah Kota Batusangkar.

Semua tempat yang dituju melakukan penyemprotan sudah selesai dilaksanakan sekitar pukul 16.00 Wib giat penyemprotan Kabupaten Tanah Datar telah selesai oleh tim gabungan.

Sementara di Kota Padang Panjang juga dilaksanakan penyemprotan cairan disinfektan. Yang dimulai pada pukul 09.00 Wib, apel yang dipimpin oleh Danramil 05/X Koto Kapten Inf Agusmen sebelum tim berangkat menuju sasaran penyemprotan.

Adapun peserta yang tergabung dalam tim penyemprotan cairan disinfekyan adalah, TNI : 10 Org, Polri : 5 Org, PMI  : 10 Org, BPBD   : 10 Org, dan Pol PP : 5 Org.

Setelah selesai apel dan menerima arahan dari pimpinan apel, tim bergerak menuju sasaran seperti, Kantor Bapedda, SMA 2 Papa + SKB, Kantor Polsek Papa, Asrama Koramil 01/ Pdg pjg, Kantor BPJS, Kantor Dukcapil, Uptd Rumah Potong Hewan.

Giat penyemprotan Kota Padang Panjang oleh tim gabungan selesai dilaksanakan.(Myt)