Perampok Sadis Tembak Polisi Hingga Tewas

KAYUAGUNG, JURNALSUMATRA.COM – Perampokan di rumah Kodri (40), Warga Dusun V Desa Beringin Jaya, Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), yang dilakukan oleh 6 orang pelaku tak dikenal, Minggu (2/6/2019) dini hari.

Sekira pukul 02.30 WIB usai melancarkan aksinya dikediaman Korban. Enam (6) orang pelaku langsung pergi menggunakan 3 unit sepeda motor, di tengah perjalanan bertemu dengan dua (2) orang anggota Polisi dan 5 orang warga setempat.

Sekira pukul 03.05 WIB, Saat bertemu para pelaku Bripda Mahmudi dan Bripka Afrizal, anggota Polsek Mesuji Makmur. bersama Kepala Desa Beringin Jaya, Masdi beserta warganya, Febri Triantoro, Alek, Suradi dan Suriso mencoba menghentikan pelaku.

Di Jembatan jalan poros Desa Beringin Jaya Kecamatan Mesuji makmur, Bripka Afrizal lakukan 1 kali tembakan peringatan keatas. Tetapi rupanya tembakan itu tak menciutkan nyali para pelaku, bahkan balas menembak berkali – kali kearah 2 orang anggota polisi dan 5 orang warga tersebut.

Akibat tembakan balasan itu, Naas dialami Bripka Afrizal hingga terkena tembakan sebanyak 1 kali dibagian dada sebelah kanannya. Sedangkan Bripda Mahmudi dan 5 orang warga yang ikut dalam peristiwa itu masih sempat bersembunyi di kebun karet dan kebun singkong.

Setelah 6 orang pelaku pergi dari lokasi, Bripda Mahmudi bersama 5 orang warga mencari keberadaan Bripka Afrizal dan menemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia tergeletak di jembatan, kemudian dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan penanganan medis.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra saat dihut melalui WhatsApp kendati belum berkesempatan memberikan keterangan secara detail, Tetapi membenarkan adanya peristiwa naas menyebabkan anggotanya meninggal dunia tersebut.

Sementara itu, di Kutip dari Detikcom, Peristiwa tewasnya Bripka Afrizal yang belakangan diketahui menjabat Ps Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur Polres OKI ini juga dibenarkan oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnaen Adinegara.

“Iya betul ada kejadian itu, anggota masih melakukan pengejaran. Pelakunya 6 Orang berboncengan sepeda motor,” kata Kapolda Sumatera Selatan Irjen Zulkarnaen Adinegara .

Menurutnya, Perampokan terjadi pada Minggu (2/6/2019) sekitar pukul 02.30 WIB menjelang sahur. Para pelaku mendatangi rumah korban bernama Kodri, di Dusun V Desa Beringin Jaya, Kecamatan Mesuji Makmur, OKI

“Perampokan tersebut diketahui oleh korban, sehingga para pelaku melarikan diri dan dikejar oleh warga. Di saat bersamaan, Afrizal yang sedang melakukan patroli langsung ikut mengejar,”ungkapnya.

Kemudian, Lanjutnya, setibanya di jembatan Jalan Poros Desa Beringin Jaya, Mesuji Makmur, Afrizal melepaskan tembakan peringatan satu kali. Akan tetapi, tembakan peringatan tidak membuat para pelaku gentar dan malah melawan Afrizal dengan tembakan berkali-kali.

“Anggota, Bripka Afrizal tertembak di bagian dada sebanyak satu kali. Sementara dari enam pelaku itu ada 1 orang yang tertusuk oleh korban,”ucapnya.

Selanjutnya para pelaku melarikan diri. Sementara korban dibawa oleh warga dan anggota lainnya ke rumah sakit. Sayangnya, nyawa korban tidak tertolong.