Peran Ibu Tak Terpisahkan Dari Perjuangan

Lahat, jurnalsumatra.com – Bupati Lahat, Cik Ujang SH menghadiri peringatan Hari Ibu di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Kamis (27/12/2018).

Bupati Lahat dalam sambutannya menegaskan, dalam memperingati Hari Ibu Indonesia lahir dari suatu pergerakan bangsa.

Peran perempuan Indonesia, kata Cik Ujang, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perjuangan panjang bangsa untuk meraih kemerdekaan.

“Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia,” papar Cik Ujang.

Cik Ujang lantas berujar, peringatan Hari Ibu memiliki hakekat untuk mengingatkan seluruh rakyat, terutama generasi muda akan arti dan maknanya sebagai momentum kebangkitan bangsa.

“Penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” ujarnya lagi.

Oleh karenanya, sebagai apresiasi atas gerakan yang sarat nilai sejarah itu, peringatan Hari Ibu ditetapkan pada 22 Desember sebagai hari nasional, bukan hari libur.

“Maka dari itu kembali saya tegaskab peran perempuan tak terpisahkan dari perjuangan bangsa ini, ” kata Politisi dari Partai Demokrat iniĀ (Din)

Leave a Reply