Perebutan Lima Emas Hari Kedua Cabang Gulat

     Jakarta, jurnalsumatra.com – Pertandingan cabang olahraga gulat Asian Games 2018 pada hari kedua, Senin (20/8) memperebutkan lima medali emas dari lima nomor dan dua gaya.
Lima nomor tersebut adalah satu nomor “freestyle” (gaya bebas) kelas 125 kg putra, kemudian empat nomor gaya bebas kelas 50 kg, 53 kg, 57 dan 62 kg putri.
Seluruh kelas di pertandingkan di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta.
Di mulai tepat pukul 13.00 WIB, pertandingan diawali babak kualifikasi nomor gaya bebas kelas 125 kg putra, dilanjutkan babak perdelapan final, perempat final dan semifinal, serta diselingi babak repechage round 1 dan 2 yang digelar khusus memperebutkan dua medali perunggu.
Pertandingan diteruskan di nomor gaya bebas putri, diawali dari kelas 50 kg, 53 kg, 57 kg dan 62 kg yang seluruhnya digelar bergantian mulai babak kualifikasi, babak perdelapan final, perempat final dan semifinal, serta diselingi babak repechage round 1 dan 2.

Usai menghabiskan seluruh babak hingga semifinal, pada Senin malam dilanjutkan ke babak final yang digelar bergantian, yaitu dua pertandingan memperebutkan medali perunggu dan satu laga memperebutkan emas.
Skemanya, dua pertandingan memperebutkan perunggu dan satu perebutan emas kelas 125 kg gaya bebas putra, begitu juga di gaya bebas putri untuk masing-masing kelas, yaitu 50 kg, 53 kg, 57 dan 62 kg yang dilakukan bergantian di satu arena.
Seluruhnya ada lima medali emas, lima medali perak dan 10 medali perunggu diperebutkan pada hari ini.
Timnas gulat Indonesia, lima pegulat yang akan tampil yakni Dimas Septo Anugraha di kelas 125 kg putra, Eka Setiawati di kelas 50 kg putri, Dewi Ulfah di kelas 53 kg putri, Mutiara Ayuningtias di kelas 57 kg putri, serta Dewi Atiya di kelas 62 kg putri.
Sebelumnya, di hari pertama gulat di tempat yang sama juga memperebutkan lima medali emas untuk nomor gaya bebas putra, masing-masing kelas 57 kg diraih pegulat Bekhbayar Erdenebat asal Mongolia dan di kelas 65 kg diraih Bajrang Erdenebat asal India.
Berikutnya, kelas 74 kg diraih Bekzod Abdurakhmonov asal Uzbekistan, kelas 86 kg diraih Hassan Yazdanicharati asal Iran serta di kelas 97 kg juga diraih pegulat asal Iran, Alireza Kariminachiani. (anjas)

Leave a Reply