Perempuan Pekerja Freeport Bantu Pengembangan PAUD Diano

  Biak,jurnalsumatra.com – Perempuan Papua Pekerja Freeport Indonesia (Petaker) membantu pengembangan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kampung Diano Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua.
“Kepedulian Petaker ini untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Biak Numfor patut mendapat apresiasi, karena meningkatkan kualitas sumber daya manusia Papua ke depan,” ungkap Vice Presiden Freeport Indonesia Frans Pigome di Biak, Kamis.
Ia mengakui lembaga PAUD Diano yang menjadi sasaran pembinaan Petaker, karena dikelola mantan karyawan yang sudah pensiun.
Frans menyebutkan penyerahan bantuan pengembangan lembaga PAUD Diano Distrik Warsa akan dilakukan Direktur Sumber Daya Manusia PT Freeport Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Biak Numfor.

Menyinggung agenda kegiatan tour karyawan Freeport di Kabupaten Biak Numfor, menurut Frans Pigome, akan melakukan berbagai kegiatan sosial dan olahraga.
Untuk kegiatan olahraga diantaranya melakukan pertandingan persahabatan sepakbola Freeport All Star dan PSBS Biak All Star dan coaching klinik pemain sekolah sepakbola Biak, bantuan pendidikan lembaga PAUD Diano, mengunjungi tempat wisata serta melakukan pertemuan dengan jajaran Pemkab Biak Numfor.
“Saya harapkan semua agenda kegiatan tour karyawan Freeport di Kabupaten Biak Numfor dapat berjalan lancar sesuai dengan jadwal kegiatan,” harap Frans Pigome didampingi Ketua All Star Freeport Indoensia Gerits Rumparope,
Pada Kamis pukul 08.00 WIT dilakukan pertandingan persahabatan All Star Freeport Indonesia melawan PSBS All Star berlangsung di lapangan Cenderawasih.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × five =