Peringati HUT Lalu Lintas dengan Baksos

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Memperingati hari ulang tahun HUT Lalu Lintas ke-63 Tahun 2018, satuan lalu lintas Polres Lahat dibawah komando Kasatlantas AKP Dhani Prasetio SIK MM, melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial (Baksos).

Kegiatan tersebut yakni, mulai dari melaksanakan kegiatan Anjangsana ke Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Lahat, Anjangsana dengan komunitas korban laka lantas Satlantas Polres Lantas, kegiatan sosial donor darah bersama dengan komunitas ojek online (Grab, red) yang juga melibatkan personil Polres Lahat, pada Jum’at (28/9/2018).

Pada saat anjangsana ke panti asuhan diantaranya panti asuhan Putra yang berada di Kelurahan Talang Jawa, Kota Lahat, panti asuhan Aisyah (panti putri, red) di Kelurahan Pasar Lama, Kota Lahat, serta panti asuhan Darul Palah di Jalan Penghijauan, Kelurahan Bandar Jaya Kota Lahat dan Komunitas korban laka di Gang Pagun, Kelurahan Talang Jawa Utara satuan lalu lintas ini memberikan sembilan bahan pokok.

Selesai melaksanakan kegiatan Anjangsana, bertempat di kantor PMI (Palang Merah Indonesia) diikuti seluruh personil satuan lalu lintas Polres Lahat, kembali personil penegak aturan lalu lintas ini mengisi kegiatan aksi donor darah yang nantinya hasil donor darah ini bakal diserahkan ke PMI Lahat untuk diperbantukan ke masyarakat Lahat khususnya.

Penutupan acara peringatan HUT dipimpin Kasatlantas Polres Lahat AKP Dhani Prasiteo SIK MM mengajak seluruh personil lalu lintas yang juga melibatkan anak panti asuhan untuk mengadakan kegiatan syukuran bertemakan “Dengan Semangat PROMOTER Polantas Mengimplementasikan Road Safety Melalui E-POLICING Menuju Zero Accident”.

“Melalui HUT Lalu lintas ke 63 tahun ini saya mewakili Satuan Lalu Lintas Polres Lahat, saya mengajak mari kita perduli keselamatan lalu lintas, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusian,” sampai Kasatlantas Polres Lahat AKP Dani Prasetya SIK, ketika diwawancarai wartawan.

Terakhir, Dhani berpesan agar masyarakat Lahat dapat selalu mentaati aturan serta rambu rambu dalam berlalu lintas, agar selamat saat dalam berkendaraan.

“Pakailah selalu helm SNI, jangan lupa surat surat kendaraan ketika bepergian, patuhilah rambu rambu lalu lintas. Karena, kecelakaan bisa terjadi ketika pengendara melakukan pelanggaran saat dijalan. Bukan, hanya membahayakan diri sendiri tapi keselamatan bagi orang lain, ” cetus AKP Dhani. (Din)

Leave a Reply