Peringati HUT Pol-PP Dengan Berbagai Ataraksi

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas), dan Pemadam Kebakaran (Damkar), menggelar Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) secara bersamaan di Halaman Pemda Lahat, Selasa (17/4/2018).

Dalam peringatan itu, untuk Sat Pol PP merayakan Hari Ulang Tahunnya (HUT) yang ke 68 tahun. Acara tersebut, langsung dihadiri oleh Plt Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM. Bahkan, untuk kegiatan ini, berbagai atraksi para personel satuan masing masing. Salah satunya dari Tim Damkar yang mensimulasikan cara pemadaman kebakaran.

“Selamat HUT yang ke-68 tahun Pol-PP dan Damkar yang selama ini telah berbuat maksimal serta pengabdiannya kepada Pemerintah khususnya Kabupaten Lahat, ” terang Plt Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM dalam sambutannya, Selasa (17/4/2018), kemarin.

Lebih jauh disampaikan Marwan, memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Satpol PP dan Damkar atas pengabdiannya dalam mengemban tugas.

“Perlu kita berikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mereka dalam rangka memberikan perlindungan serta pelayanan yang maksimal demi mewujudkan rasa tertib, tentram, aman dan nyaman kepada masyarakat, ” tambahnya lagi.

Kedepan,  Marwan mengimbau kepada segenap komponen Pemerintahan agar terus bersama-sama menjalin kerjasama.

“Semua itu agar ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang dapat memecah belah bangsa ini teratasi serta merubah paradigma dan meninggalkan pola pikir dari dilayani berubah menjadi melayani,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kabupaten Lahat, Hery Al Kafi menyampaikan bahwa tujuan simulasi ini untuk mengantisipasi terjadinya bahaya kebakaran yang terjadi di Kabupaten Lahat.

“Berbagai ataraksi ini kita tunjukkan, sengaja dalam HUT Pol PP dan Damkar ini kita lakukan simulasi terhadap penanggulangan bahaya kebakaran di Kabupaten Lahat. Karena itulah kita tetap waspada dan cepat tanggap dalam mengantisipasi kejadian selama ini, ” tutur Hery.(Din)

Leave a Reply