Perlu Adanya Perhatian Khusus Untuk Anak

    Gorontalo, jurnalsumatra.com –  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Hadijah U Tayeb, mengatakan perlu adanya perhatian khusus untuk anak karena mereka masih dalam proses pertumbuhan.
Menurutnya, pada era globalisasi seperti saat ini permasalahan anak telah mengalami peningkatan yang cukup pesat.
“Tingginya jumlah kelahiran tanpa diikuti oleh perbaikan pendidikan, kesehatan, serta penghasilan menyebabkan semakin tinggi pula kasus kekerasan yang terjadi,” ujarnya di Gorontalo, Jumat.
Kekerasan yang terjadi beragam mulai dari perdagangan anak, penculikan dan eksploitasi terhadap anak.

“Kami menyadari bahwa anak-anak di Kabupaten Gorontalo masih banyak yang berasal dari keluarga dengan keterbatasan ekonomi dan sosial,” ungkapnya.
Maka dengan kemampuan yang terbatas tersebut, Pemerintah Daerah membuat taman bermain untuk anak yang diharapkan dapat menjadi tempat bermain khususnya dari keluarga tidak mampu.
“Kita patut merasa lega karena memiliki undang – undang khusus mengatur tentang perlindungan anak yaitu UU RI No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,” tambahnya.
Oleh sebab itu menurutnya, dengan memperhatikan, mendidik dan melindungi anak maka akan dapat mewujudkan karakter yang kuat dari bangsa indonesia yang bermartabat.(anjas)

Leave a Reply