Perpisahan Anggota Komisi I DPRD Sumsel Haru

Palembang, jurnalsumatra.com – Acara perpisahan anggota Komisi I DPRD provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  periode 2014-2018 di salah satu rumah makan di Kawasan Jakabaring Palembang, Kamis (19/9/2019) berlangsung haru.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Sumsel Kartika Sandra Desi, Ketua Komisi I DPRD Sumsel H Budiarto Marsul, Wakil Ketua , H Husni Thamrin, Sekretaris, Aslam Mahrom, Hj. Srie Hernalini Nita Utama, SE, Msi, , Usman Effendi, Linda Syarofi, Elianuddin HB, Kartak Sas, Linda Alikonang , Imam Mansyur, Sekretaris DPRD Sumsel Ramadhan S Basyeban dan staf  Sekretariat DPRD Sumsel dan staf Komisi I DPRD Sumsel.

Acara diisi dengan kesan dan pesan masing-masing anggota Komisi I DPRD Sumsel dan Wakil Ketua DPRD Sumsel Kartika Sandra Desi . Sekretaris DPRD Sumsel Ramadhan S Basyeban dan di selingi dengan hiburan menyanyikan lagi kesayangan serta berjoget bersama.

Ketua Komisi I DPRD Sumsel  H Budiarto Marsul mengatakan, anggota Komisi I DPRD Sumsel periode 2014-2019 dalam mengakhiri masa tugasnya melakukan perpisahan  dalam suasana yang sangat baik karena selama ini hubungan kekeluargaan di Komisi I DPRD Sumsel sangat luar biasa dan terjalin dengan baik.

“ Kita mengharapkan dengan berakhirnya  tugas dalam priode ini sebagian akan kembali  ketempat masing-masing  sesuai bidangnya dan ada beberapa melanjutkan lagi sebagai anggota DPRD Sumsel, kita berdoa semua  baik kembali ke bidangnya masing-masing dan kembali menjadi anggota DPRD Sumsel berhasil dengan baik,” katanya.

Politisi Partai Gerindra mengaku selaku ketua Komisi I DPRD Sumsel merasakan kekeluargaan dalam menjalankan tugas sehingga semua persoalan berkembang bisa diselesaikan dengan baik.

“ Hubungan dengan eksekutif juga berjalan dengan baik , walaupun kita kritis namun kita tetap mengedepankan etika, sehingga hubungan itu selalu seimbang antara eksekutif dan legislatif,  “ katanya.


Sedangkan Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumsel H Husni Thamrin mengaku selama dirinya masih sehat , pikiran masih waras akan terus mengabdikan diri kepada masyarakat walaupun tidak lagi menjadi anggota  DPRD Sumsel.

Hal senada dikemukakan Wakil Ketua DPRD Sumsel Kartika Sandra Desi mengaku banyak belajar dengan senior dia di DPRD Sumsel terutama di Komisi I DPRD Sumsel.

Namun akhirnya dirinya bisa belajar dan memahani tugas dan fungsi DPRD Sumsel itu sendiri.

“ Semoga dengan berjalannya waktu, kakak , ayuk selalu sehat, berlimpah rezeki, karena tuhan  itu telah menyiapkan jalan terbaik untuk kita semua, kami ini semua sudah keluarga, ,” kata politisi partai Gerindra sambil terlihat matanya berkaca-kaca.

Anggota DPRD Sumsel Kartak Sas mengatakan acara perpisahan hari ini  pihaknya ingin menunjukkan kekeluargaan, persahabatan dengan penuh rasa kasih sayang dan ridho Allah SWT bukan  hanya saat menjadi anggota DPRD Sumsel tapi selama-lamanya.

“ Saling sanjo, saling ngundang kalau ada acara, ada yang sakit saling datangi, jangan wasalam selesai,” katanya

Sedangkan Sekretaris DPRD Sumsel Ramadhan S Basyeban mengatakan semua anggota DPRD Sumsel yang dikenalnya ini adalah orang-orang yang terbaik.

“ Aku berdoa sepertiga malam kita tidak hanya di kumpulkan di dunia saja juga di hadapan Allah SWT,” katanya.(udy)