Perpusnas Hadirkan Perpustakaan Digital Wakil Presiden

     Jakarta, jurnalsumatra.com – Perpustakaan Nasional akan menghadirkan perpustakaan digital tentang wakil presiden di Gedung Layanan Perpustakaan Nasional Jakarta yang akan menghadirkan materi-materi pustaka tentang wakil presiden.
“Perpustakaan digital itu akan diresmikan secara simbolis oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Perpustakaan,” kata Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando di Jakarta, Jumat.
Rapat Koordinasi Nasional Perpustakaan akan dilaksanakan di Jakarta pada Senin (26/3) hingga Rabu (28/3).
Kepala Biro Umum Sekretariat Wakil Presiden Azhari Maulana mengatakan ide awal pengembangan perpustakaan digital itu adalah keinginan untuk menyimpan dokumentasi kegiatan dan pidato Wakil Presiden yang selama ini tidak didapatkan di perpustakaan atau tempat lain.

     “Sebagai perpustakaan khusus, Perpustakaan Digital Wakil Presiden seharusnya memiliki koleksi dari seluruh wakil presiden mulai dari Mohammad Hatta hingga Jusuf Kalla,” tuturnya.
Azhari mengatakan tujuan dari perpustakaan digital itu adalah agar masyarakat, mahasiswa dan lainnya dapat mencari materi pustaka dari kegiatan wakil presiden.
Perpustakaan Digital Wakil Presiden akan mengumpulkan dokumentasi dalam bentuk rekaman audio, video dan foto dari kegiatan dan pidato wakil presiden dari dalam dan luar negeri.
“Informasi terkait wakil presiden saat ini mungkin sudah ada tetapi terpencar-pencar. Kerja sama dengan Perpustakaan Nasional akan berupaya mengumpulkan dan menyebarluaskan informasi terkait kegiatan wakil presiden,” katanya.(anjas)

Leave a Reply