Persediaan Beras Di Pematangsiantar Dan Simalungun Cukup

     Pematangsiantar, Sumut, jurnalsumatra.com – Persediaan bahan pangan beras di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, mencukupi.
Kepala Seksi Pelayana Publik Sub Divisi Regional Bulog, Sugandariady, Kamis, di Pematangsiantar, mengatakan, stok beras yang masih tersimpan di gudang mencapai 2.500 ton.a
“Masih cukup untuk persediaan 3 bulan ke depan, masyarakat tidak perlu resah atau khawatir dengan ketersediaan beras,” kata Sugandariady.
Bulog menyiapkan stok gula pasir sebanyak 120 ton dan daging impor 40 ton, dan jika dibutuhkan persediaan bisa ditambah, tergantung situasi nantinya.
Bulog juga akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk melakukan operasi pasar, jika terjadi gejolak harga sembako, khususnya beras menjelang Natal dan Tahun Baru.
Bupati Simalungun, JR Saragih sudah menginstruksikan seluruh camat untuk memantau kondisi harga sembako di wilayahnya, terutama beras dan kebutuhan bahan makanan pokok, seperti minyak goreng dan gula.
Dinas Perindustrian dan Perdagangan juga sudah disiapkan untuk melakukan operasi pasar jika terjadi gejolak atau kenaikan harga sembako yang tidak wajar.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × five =