Persiapan Tes CPNS PALI Capai 40 Persen

Pali, jurnalsumatra.com – Jelang pelaksanaan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020 yang akan digelar pada (22/26/2020) mendatang, jajaran Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam waktu dekat akan melakukan persiapan ujian.

Kadis BKPSDM Drs Alpian Herdi MSI menyampapaikan pada awal bulan februari ini pihaknya akan melakukan rapat tentang berbagai persiapan tes, baik itu dari sisi sistem tata cara pelaksanaan dan juga teknis,

Saat ini pihaknya kini terus menggenjot persiapan sarana dan prasarana tes, yang sudah mencapai 40 persen.

Untuk lokasi tes CPNS panitia telah menetapkan lokasi di SMKN 1 Talang Ubi, kemudian perangkat komputer sebanyak 160 unit. Sedangkan dari sisi ketersediaan jaringan, listrik dan keamanan serta ketertiban tes, pihaknya akan bekerjasama dengan Diskominfo, PT PLN dan aparatur penegak hukum.

“Dengan persiapan itu, kami optimis tes dapat berjalan lancar, aman dan tertib,” katanya.

untuk para peserta yang akan mengikuti ujian berjumlah 3.631 orang, tes yang akan dilakukan dalam satu hari berjumlah 750 peserta dan di bagi menjadi 5 sesi, serta Nama-nama peserta akan diumumkan melalui website. tambahnya

“Karena para peserta pelaksanaan tes menggunakan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar kompetensi , maka diharapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti ujian agar sejak dini mempersiapkan diri,” pungkasnya, (Owen)