Persiba Ditaklukkan PS Mojokerto Putra 2-0

     Balikpapan, jurnalsumatra.com – Persiba Balikpapan kembali menelan kekalahan dengan skor 2-0 dari lawannya, PS Mojokerto Putra, dalam lanjutan pertandingan Liga 2 di Stadion Gajah Mada, Mojokerto, Jatim, Selasa.
Menghadapi tuan rumah, tim berjuluk “Beruang Madu” itu takluk 2-0 lewat gol yang diborong Indra Setiawan di menit ke-42 dan menit ke-80.         Gol menit ke-80 adalah gol penalti. Indra melakukan eksekusi dengan tenang ke gawang Persiba yang kali ini dikawal Barep Wahyudi, kiper yang baru kali ini diturunkan membela Beruang Madu.
Sebelumnya Persiba sudah kebobolan oleh gol Indra Setiawan di menit ke-42.
“Kami berhasil memutus tren negatif setelah 2 kali kalah berturut-turut di laga tandang,” kata pelatih PSMP Jamal Yastro usai pertandingan.

Sebaliknya bagi Persiba, awan mendung terus bergelayut. Pemain belum bisa keluar dari suasana negatif kekalahan 1-4 di Balikpapan saat menghadapi PSS Sleman dan disusul mundurnya pelatih Wanderley Junior.
“Kami minta maaf kepada Balistik dan masyarakat Balikpapan,” kata Siswanto, winger dan pemain senior yang menjadi kapten dalam pertandingan lawan PSMP.
Pelatih Hariyadi yang menggantikan Wanderley mengatakan, kekalahan dari Mojokerto ini juga praktis membuat target mencuri poin tak tercapai.
Persiba masih mengantongi poin 4, hasil sekali imbang di Palangkaraya lawan Kalteng Putra dan kemenangan di kandang atas Semeru FC sebelum Ramadan lampau. Sementara inii Persiba menempati posisi ke-9 di klasemen sementara Liga 2 Wilayah Timur.
Berada di puncak klasemen adalah Madura United yang belum pernah kalah dalam 7 pertandingan, mencatatkan 5 kali menang dan 2 kali seri.         “Walaupun berat, masih terbuka peluang bagi Persiba untuk lolos dari fase grup. Kalau mau realistis, bertahan dan berjuang agar tetap di Liga 2 itu yang paling memungkinkan,” kata jurnalis olahraga senior Balikpapan Teddy Rumengan. (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 4 =