Persiba Tantang Beruji Tanding Klub Di Yogyakarta

     Balikpapan, jurnalsumatra.com – Persiba Balikpapan menyampaikan tantangan uji coba kepada sejumlah tim Liga 2 di seputar Yogyakarta dan Jawa Tengah dalam masa pemusatan latihan mereka di Daerah Istimewa tersebut.
“Kan di sini ada Persiba Bantul, Persiba Batang, PSS Sleman, juga PPSM Sakti Magelang,” kata Pelatih Persiba Wanderley Junior di Balikpapan, Senin.
Tim-tim itu diharapkan jadi lawan yang sepadan bagi Persiba sehingga pelatih mendapat gambaran mengenai keadaan tim yang sesungguhnya.
“Jadi kami menargetkan bisa beruji tanding sekurangnya 4 kali,” tambah Wanderley.
Sebelumnya Tim Beruang Madu itu sudah melakukan 4 kali uji tanding di Balikpapan melawan tim-tim anggota Persiba yang semuanya tim semiprofesional. Menurut Pelatih Wanderley, meski memberi perlawanan maksimal, tim-tim tersebut belum memaksa para pemain Persiba mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Dengan beruji tanding melawan tim yang sepadan, maka pemain juga akan ditantang untuk memberikan perjuangannya hingga seratus persen.
“Di sisi lain, rasa percaya diri anak-anak sudah terbentuk dengan kemampuan mereka menang dalam ujicoba sebelumnya. Itu modal yang baik,” kata Wanderley yang musim lalu bekerja untuk Persipura Jayapura.
Persiba akan berada di Yogyakarta selama 2 pekan dalam program pemusatan latihan. Selama di Yogyakarta ini juga akan bergabung 4 pemain baru untuk mengisi posisi bek kiri, gelandang, bek, dan striker. Kesempatan latih tanding itu juga akan jadi ajang penyesuaian para pemain baru dengan para pemain yang sudah bergabung sejak dari Balikpapan.
Persiba menargetkan kembali ke Liga 1 pada musim mendatang. Karena itu pengurus ingin memaksimalkan seluruh pemain hingga mampu memberikan yang terbaik.
“Liga 2 akan bergulir sebentar lagi, waktunya semakin mempet,” kata,. Wahderley.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 8 =