Persijap Serius Garap Bisnis Cenderamata

     Jepara, jurnalsumatra.com – Tim Persijap Jepara, Jawa Tengah mulai serius mengelola bisnis pembuatan cenderamata khas dari tim berjuluk “Laskar Kalinyamat” itu sebagai salah satu upaya menggali sumber pendanaan bagi klub.
“Dalam menghidupkan kembali bisnis cendermata, produk prioritas kami nantinya dalam bentuk ‘jersey’ karena banyak suporter yang menginginkan kaos olahraga Tim Persijap yang original,” kata Presiden Klub Persijap Esti Puji Lestari di Jepara, Jumat.
Selain menyediakan “jersey”, katanya, Persijap Store juga akan menyediakan aneka cenderamata menarik yang bisa dijadikan koleksi para suporter Persijap maupun masyarakat umum.
Aneka cenderamata itu, di antaranya topi, botol minuman, syal, kartu e-tol, USB flashdisk, scarf, polo dan maskot serta beberapa cendermata menarik lainnya yang layak dijadikan koleksi.
Untuk menghidupkan kembali Persijap Store, katanya, manajemen juga menyiapkan tim kreatif agar produk yang dijual benar-benar menarik minat suporter maupun masyarakat untuk membelinya.
Bahkan, lanjut dia, desain dari “jersey” juga akan melibatkan suporter yang memiliki ide kreatif dalam pembuatan desain.
“Hal itu, juga menjadi salah satu upaya dalam mendekatkan diri terhadap suporter maupun masyarakat Jepara,” ujarnya.
Untuk memudahkan suporter maupun masyarakat mengoleksi cenderamata khas Persijap, maka manajamen juga berencana membuat “mobile store” berupa truk atau minivan.

       Nantinya, lanjut dia, “mobile store” tersebut akan mendekatkan diri kepada masyarakat melalui sejumlah kegiatan yang melibatkan tim Persijap, termasuk ketika ada laga kandang akan hadir pula di tengah-tengah suporter yang ingin memiliki “jersey” original Tim Persijap Jepara maupun pernak pernik lainnya.
Sebetulnya, kata dia, bisnis cenderamata sudah ada sejak lama, namun tahun ini dikelola secara serius karena tahun sebelumnya hasilnya cukup menggiurkan.
“Hanya saja, karena faktor suplai yang masih terbatas hasilnya memang belum maksimal,” ujarnya.
Aneka produk cenderamata khas tim Persijap Jepara itu, bakal diperkenalkan secara resmi kepada masyarakat bersamaan dengan peluncuran Tim Persijap Jepara kepada suporter dan masyarakat Jepara yang dijadwalkan setelah Lebaran 2018.
Dalam menghidupkan kembali bisnis cenderamata tersebut, manajemen Persijap Jepara menjalin kerja sama dengan Joey Zamboe sehingga perusahaan furnitur dan interior milik pengusaha asal Mlonggo Jepara yang berbasis di Jakarta itu berhak memasang iklan di “board”.
Kantor pusat Persijap Store untuk sementara berada satu kompleks dengan mes Persijap di Jalan Ki Mangunsarkoro 17 Jepara.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − fourteen =