Persipura Tahan Imbang Madura United 0-0

     Pamekasan,jurnalsumatra.com – Persipura Jayapura berhasil menahan imbang Madura United FC pada laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu malam.
Sejak awal permainan, kedua kesebelasan sama-sama menggencarkan serangan. Madura berupaya menerobos pertahanan Persipura dengan mencari celah, namun serangan klub sepak bola berjuluk Laskar Sape Kerrap itu mampu dipatahkan tim lawan.
Bahkan serangan balik Persipura, sesekali terlihat merepotkan Madura United, kendatipun bisa diatasi oleh lini belarang Madura United, yakni Fabiano Beltram dan Fachruddin Aryanto. Hingga babak pertama berakhir, skor masih 0-0.
Pada babak kedua, Madura United berupaya mengubah pola permainan dengan umpan jarak jauh, guna menembus pertahanan klub berjuluk “Mutiara Hitam” itu.
Bahkan, pada babak kedua ini, pelatih Madura United menerjunkan Cristian Gonzales untuk  menambahkan daya gedor di lini depan “Laskar Sape Kerrap”.
Hanya saja, mantan pemain Arema berjuluk “el loco” itu juga belum mampu menerobos pertahanan Persipura dan selalu kandas di area kotak penalti.

Sebaliknya Persipura berupaya melakukan serangan, namun pada babak kedua, serangan klub asal Papua itu lebih banyak terpatahnya di garis tengah.
Hingga peluit panjang ditiup pertanda pertandingan usai, skor tetap 0-0.
Pelatih Madura United FC Milomer Sislidja menyatakan, sebenarnya, permainan skuad Madura United pada laga uji coba terakhir sebelum kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 itu sudah lebih baik.
“Memang kita mengakui, belum bisa menciptakan banyak peluang dan berbuah gol, tapi kita akan terus melakukan perbaikan,” ujar Milo seusai pertandingan.
Ia juga menjelaskan, umpan jarak jauh pada babak kedua yang dilakukan Madura United juag sebagai upaya untuk menerobos pertahanan Persipura Jayapura.
Akan tetapi, klub dari Papua itu, memang rapi dalam permainan, sehingga berbagai upaya yang dilakukan oleh Madura United berhasil dipatahkan.
“Namun demikian, uji coba kali ini tentu akan dievaluasi agar Madura ke depan bisa lebih baik lagi, dalam mengarungi Liga 1 Indonesia 2018 yang sebentar lagi akan dimulai,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 4 =