Persipura Taklukan Persija 2-0

Samarinda, jurnalsumatra.com – Kesebelasan Persipura Jayapura berhasil menaklukan tamunya Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (11/9).

  Bermain di markas barunya Stadion Aji Imbut, Kukar, tak membuat penampilan tim berjuluk ” Mutiara Hitam” kurang greget.

Boaz Salossa dkk tetap tampil prima dan berhasil mengandaskan perlawanan tim berjuluk “Macan Kemayoran” yang berniat untuk mendapatkan poin demi mendongkrak posisi klasemen.

Tim Persipura memastikan kemenangan atas tamunya Persija Jakarta pada babak kedua, setelah kedua tim hanya bermain imbang 0-0 di babak pertama.

Dua gol kemenangan tim besutan Jacksen F Tiago dicetak Gunansar Mandowen pada menit 66 dan Boaz Salossa pada menit 71 babak kedua.

Gunansar Mandowen menjadi pembuka jalan kemenangan tim Persipura, melalui aksinya yang gagal dianstisipasi oleh penjaga gawang Persija, Sahar Ginanjar.

Lima menit kemudian, giliran penyerang Persija Boaz Salossa menggandakan keunggulan, memanfaatkan umpan rekannya Tood Fernando Ferre.

Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Persipura Jayapura di peringkat ke-8 klaaemen dengan nilai 23.

Sementara tim Persija semakin terpuruk di posisi papan bawah dan berada di peringkat ke-17 klasemen dengan nilai 14. (anjas)