Persiraja Bertekad Raih Poin Di Kandang Perserang

Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Persiraja Banda Aceh bertekad meraih poin pada laga tandang (away) melawan Perserang dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Sabtu (29/9) sore.
Presiden Persiraja, Nazaruddin kepada wartawan di Banda Aceh, Jumat menyebutkan, Husnuzhon dan kawan-kawan sudah berangkat ke Serang, Kamis (27/9) pagi melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, Kabupaten Aceh Besar.
“Persiraja membawa 18 pemain untuk berlaga meraih poin di kandang lawan,” ujar Nazaruddin yang akrab disapa Dekgam ini.
Dekgam mengatakan, timnya sengaja datang lebih cepat untuk mendapat adaptasi dan istirahat lebih baik, karena menargetkan poin untuk mengamankan posisi dua besar di klasemen Liga 2 Wilayah Barat.
Ia optimis timnya itu mampu mencuri poin di kandang Perserang. Apalagi kemenangan 7 – 0 di kandang sendiri di Stadion H Dimurthala beberapa waktu lalu menjadi modal besar dalam laga tersebut.
“Saya yakin para pemain mampu mencuri poin. Kemenangan 7 – 0 di kandang itu modal buat pemain,” katanya.
Menurutnya, kemenangan dalam laga melawan Perserang menjadi poin penting untuk masuk ke delapan besar.

“Berjuanglah untuk nama besar Persiraja, mohon doa dari masyarakat Aceh,  karena masyarakat Aceh menunggu kemenangan ini,” ujarnya kepada para pemain.
Untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangan masyarakat Kota Banda Aceh itu, Dekgam mengaku akan hadir untuk menonton pertandingan tersebut.
Posisi saat ini, Perserang berada pada peringkat 7 dengan koleksi 25 poin. Sementara Persiraja berada pada peringkat kedua dengan poin 29.
Sementara itu Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengaku seluruh pemain dalam kondisi sehat dan siap tampil. Target harus berhasil mencuri poin untuk mengamankan posisi klasemen. “Semua pemain siap tampil,” tegasnya.
Menurutnya, tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola, semuanya bisa saja terjadi. Dalam pertandingan nanti, ia sudah mengintruksikan pemain untuk tetap bermain tenang.
“Semua tim punya kelemahan, kami akan manfaatkan kelemahan tim lawan, yang penting anak-anak harus bermain tenang dan tidak emosi,” ujarnya.
Usai menghadapi Perserang, selanjutnya Persiraja akan menghadapi Cilegon United pada 3 Oktober 2018.
Pemain yang dibawa ke Perserang, Aulia Rahmat Fahri (kiper) Aseb Budi Santoso, Luis Irsandi, Ponda Dwi Saputra, Saddam Hi Tenang, Zamron, Viktor Pae, Husnuzhon, Vivi Asrizal, Defri Riski, Andre Abubakar, Putra Kurniawan, M. Andika Kurniawan, Muhklis Nakata, Riski Yusuf Nasution, Agus Suhendra, Mudasir, Fahrizal Dillah.(anjas)

Leave a Reply