Pertahanan Portugal Kembali Diuji Saat Ditahan Imbang Tunisia

     Braga, Portugal,jurnalsumatra.com – Barisan pertahanan Portugal kembali diuji ketika Tunisia membalas ketertinggalan dua gol untuk menahan juara Eropa itu dengan hasil imbang 2-2 dalam laga pemanasan menjelang Piala Dunia, Senin.
Portugal, yang mengistirahatkan kapten dan pencetak gol terbanyak Cristiano Ronaldo setelah ia bermain di final Liga Champions untuk Real Madrid, Sabtu, mencetak keunggulan awal melalui sundulan Andre Silva hasil umpan silang Ricardo Quaresma di menit ke-22.
Gelandang Joao Mario menggandakan keunggulan ketika dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan Portugal, yang bakal menghadapi Spanyol, Maroko dan Iran di penyisihan grup Piala Dunia mereka, tampaknya memegang kendali.

Goncangan mulai muncul lima menit kemudian ketika Anice Badri ditinggalkan sendirian di dalam area penalti untuk menembak bola melewati Anthony Lopes dan kembali menambah golnya untuk Tunisia yang akan menghadapi Inggris, Panama dan Belgia di grup Piala Dunia mereka.
Rapuhnya pertahanan Portugal terlihat jelas dalam pertandingan mereka sebelumnya, saat kekalahan kandang 3-0 oleh Belanda pada Maret, dan memberikan pelatih Fernando Santos kondisi yang lebih memprihatinkan di menit ke-64.
Mereka gagal membersihkan tendangan bebas dan ketika bola dimainkan kembali, Fakhreddine Ben Youssef menyelinap di antara empat pemain bertahan untuk menggiring bola ke gawang tuan rumah namun dibatalkan karena jebakan offside.(anjas)

Leave a Reply