Pertamina Energi Negeri Gelar Donor Darah

   Tanjung, jurnalsumatra.com – Program Pertamina Energi Negeri di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan menggelar donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia setempat
Manager Lapangan PT Pertamina EP Aset 5 Tanjung Field Mohammad Sabaruddin di Tanjung, Selasa mengatakan kegiatan donor darah diikuti 42 pekerja dan mitra perusahaan migas yang beroperasi di wilayah  ini.
“Kegiatan sosial ini mengangkat tema setetes darah bagi energi negeri,” jelas Sobaruddin.
Selain donor darah juga diisi   talk show kesehatan berjudul ¿Hidup Sehat, Gizi Seimbang¿ dengan narasumber dari Rumah Sakit Pertamina
Kegiatan Pertamina Energi Negeri  sebelumnya juga dilaksanakan di SD Negeri Masukau Luar dan SD Negeri Jaing Ilir Kecamatan Murung Pudak berupa edukasi terkait industri migas.

     Menurut Sobaruddi  Pertamina Energi Negeri yang ketiga kalinya ini  sebagai bentuk mendukung literasi dengan kegiatan edukasi bagi siswa sekitar operasional perusahaan.
Melalui program edukasi ini siswa mendapatkan wawasan terkait proses pencarian minyak hingga produksi,  sarana dan prasarana pendukung serta sistem keamanan di perusahaan migas nasional.
Dalam kegiatan ini melibatkan relawan dari PT Pertamina EP Aset 1 Ramba Field, Sumatera Selatan.(anjas)

Leave a Reply