Pertamina Geothermal Bukit Daun Salurkan CSR

    Rejang Lebong, jurnalsumatra.com – PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Proyek Bukit Daun wilayah operasi Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyalurkan bantuan sosial perusahaan untuk masyarakat tiga desa dalam Kecamatan Bermani Ulu Raya.
Humas PT PGE Proyek Bukit Daun, Arif Salimin dalam keterangannya kepada wartawan di Rejang Lebong, Jumat mengatakan bantuan dalam program tanggungjawab sosial perusahaan atau “corporate social responsibility (CSR)” itu sudah mereka salurkan Kamis (22/11).
“Bantuan ini diberikan kepada warga yang berada kawasan PT PGE Proyek Bukit Daun. Bantuan yang diberikan dalam bidang pendidikan serta kesehatan kesehatan. Kegiatannya didiikuti warga dengan penuh antusias,” ujarnya.
Penyerahan bantuan program CSR PT PGE Proyek Bukit Daun kali ini tambah dia, mengambil tema “sehat dan cerdas bersama Pertamina” dengan sasaran warga tiga desa dalam Kecamatan Bermani Ulu Raya yakni Desa Air Bening, Desa Bangun Jaya dan Desa Babakan Baru.

    Adapun bantuan program CSR yang mereka berikan ini kata dia, berupa pengobatan gratis dan bantuan pendidikan bagi siswa-siswa berprestasi serta pemberian makanan tambahan untuk balita berumur 1-5 tahun, di mana kegiatan ini dipusatkan di Desa Air Bening.
“Untuk bantuan pendidikan diberikan sebanyak 72 paket. Sedangkan untuk pengobatan gratis yang kami lakukan bekerjasama dengan Puskesmas Bangun Jaya gratis diikuti hampir seluruh masyarakat dari tiga desa,” tambah dia.
Sebelumnya pihak PT PGE Proyek Bukit Daun, juga sudah menyalurkan bantuan CSR berupa pembuatan sarana air bersih dan perbaikan tempat wudhu di Masjid Baiturahman di Dusun Air Nipis, Desa Air Bening.(anjas)

Leave a Reply