Pertamina Pendopo Berikan 1 Ton Beras Kepada Masyarakat

Pali, jurnalsumatra.com -Turut untuk menyukseskan program Musi Rawas (Mura) Bersedekah, PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field memberikan bantuan sebanyak satu ton beras, di Desa Bumi Makmur Kecamatan Muara Lakitan. Yang dimana termasuk wilayah kerja Pt Pertamina EP Pendopo yaitu wilayah Pian Raya.

Pihak Pertamina EP Pendopo yang diwakili Asisten Manager Legal and Relations menjelaskan bahwa satu ton beras tersebut di bagikan kepada 200 orang yang layak menerima bantuan di Desa Bumi Makmur Sabtu (02/11/2019), dalam menjalankan program Musi Rawas Bersedekah.

Dijelaskan Ferry Prasetyo Wibowo SH, selaku perwakilan PT Pertamina EP mengatakan kegiatan Mura Bersedekah adalah kegiatan yang sangat baik. Pihak Perusahaan akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk mensejahterakan masyarakat, apalagi Mura Bersedekah sekarang dilakukan di wilayah Desa Bumi Makmur yang merupakan wilayah ring satu PT Pertamina EP Pendopo.

“Dengan bantuan beras ke masyarakat di Desa Bumi Makmur, secara tidak langsung dapat memperkenalkan keberadaan PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field secara luas kepada masyarakat sehingga dapat tercipta hubungan baik dengan masyarakat sekitar, harapannya masyarakat dapat mendukung segala kegiatan Perusahaan,” ungkap Ferry

Lebih lanjut Ferry, menjelaskan bentuk kegiatan serupa akan rutin dilksanakan setiap tahunnya, sebagai bentuk CSR. Pihaknya selalu berupaya membangun sinergisitas dengan program pemerintah daerah yang menyentuh masyarakat.

“Kami berharap kedepannya tidak hanya PT Pertamina EP yang membantu program Musi Rawas bersedekah di Desa Bumi Makmur, tapi juga diikuti perusahaan lain,” harapnya.

Sementara, Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, mengucapkan terimakasih terhadap perusahaan Pt Pertamina EP Pendopo yang telah ikut meperhatikan masyarakat terkhusus Musi Rawas, dan mampu bersinergi dengan pemerintah.

“Kita ingin menghidupkan program Musi Rawas Bersedekah, sesuai dengan program yang sudah kita canangkan. Salah satunya menyantuni anak yatim dan masyarakat kurang mampu dalam setiap kegiatan yang kita lakukan,” singkatnya.

Penyerahan sembako secara simbolis dilakukan Bupati Mura didampingi Asisten Manager Pertamina EP Pendopo Field R Ferry Prasetyo W, Ketua PKK Mura Hj Noviar Marlina Gunawan, Camat Muara Lakitan Freewan Novio, Kepala Desa Bumi Makmur dan unsur Muspika Kecamatan Muara Lakitan.(hab)