Perusahaan Di Barito Utara Diminta Sukseskan Pembangunan Melalui CSR

Palangka Raya, jurnalsumatra.com – Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah meminta perusahaan di kabupaten setempat untuk semakin terlibat katif menyukseskan program pemerintah daerah melalui penggunaan dana Corporate Social Responsibility (CSR).
“Program CSR dari sebuah perusahaan merupakan konsep serta tindakan yang dilakukan oleh suatu perusahaan sebagai rasa tanggungjawabnya terhadap sosial serta lingkungan sekitar, dimana perusahaan itu berdiri,” kata Nadalsyah di Desa Luwe Hulu, Kabupaten Barito Utara, Kamis.
Menurut Nadalsyah, manfaat adari program CSR dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan.
Dia mengatakan, salah satu program CSR yang dapat dilaksanakan seperti melaksanakan kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar maupun program kelestarian lingkungan.
“Kemudian juga bisa program membangun fasilitas umum, memberikan bea siswa keapda anak yang kurang mampu dan memberikan bantuan dana untuk kesejahteraan masyarakat banyak pada umumnya, serta masyarakat sekitar perusahaan pada khususnya,” kata Nadalsyah.
Pernyataan itu diungkapkan Nadalsnyah saat meresmikan fasilitas air bersih program CSR PT Ophir Indonesia Bangkanai di Desa Luwe Hulu Kecamatan Lahei Barat dan Haragandang Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara..
“Saya selaku Bupati Barito Utara dan atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT Ophir Indonesia yang memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat Desa Luwe Hulu serta lingkungan tempat dimana perusahaan beroperasi,” kata dia.
Bupati yang akrab disapa H Koyem ini juga berharap hal ini dapat menciptakan hubungan yang aharmonis serta memberikan manfaat yang saling menguntungkan antara perusahaan dengan lingkungan, masyarakat dan stakeholder.
“Diharapkan kepada perusahaan-perusahaan lain yang berada di wilayah kabupaten Barito Utara ini dapat mencontoh dan lebih menjalankan serta meningkatkan lagi program CSR seperti yang dilakukan PT Ophir Indonesia Bangkanai ini,ż ucapnya.
Bupati berharap dengan selesainya program CSR ini akan dapat meningkatkan operasional dan mendukung terciptanya pelayanan yang prima dan bermutu.
“Semoga pembangunan dari fasilitas sarana air bersih selanjutnya dapat digunakan sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat sekitar,” kata Nadalsyah.(anjas)

Leave a Reply