Peserta Pawai Budaya Palembang Curi Perhatian

Tarakan, Kalimantanutara, jurnalsumatra.com – Rapat kerja nasional Asosiasi Pemerintah Kota se-indonesia (Apeksi) yang diselenggarakan di kota Tarakan Kalimantanutara berlangsung meriah, mulai hari pembukaan, Rabu (25/7/2018), lokasi rakernas dipenuhi oleh ribuan peserta dan masyarakat tarakan yang ingin menyaksikan.

Dari sekian banyak Pemerintah Kota yang turut sebagai peserta, stand pameran dan pawai budaya dari Pemerintah kota Palembang mencuri perhatian pengunjung.

Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang mengunjungi stand pameran dan antusiasnya masyarakat saat peserta Pemerintah Kota Palembang tampil pada pawai budaya.

Ari Nugraga (34) warga Tarakan Timur mengaku dari ratusan yang ada, stand Palembang baginya paling menarik perhatian. “Saya suka dengan stand dari Palembang, memamerkan kerjinan khas Palembang yang sangat kental, bagi saya nilai seninya cukup tinggi” Kata Ari.

Hal senada juga dikatakan Rahmawati (26) warga kecamatan Karang Anyar Kota Tarakan saat menyaksikan pawai budaya.

“Peserta Palembang paling keren, pakaian adatnya bagus, bujang gadisnya juga ganteng dan cantik, jadi kepengen berkunjung ke Palembang” Kata Rahma.

Sementara itu, kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani mengungkapkan, Rakernas Apeksi ini merupakan salah satu sarana untuk mempromosikan kekayaan budaya dan wisata di Palembang.

“Kita ingin semua orang tahu, kalau Palembang ini luar biasa potensi budaya dan wisatanya, maka dari itu, kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini menjadi kesempatan bagi kita untuk mempromosikannya” Ungkap Isnaini.(aka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 4 =