Peserta SBMPTN Panlok 17 Capai 36 Ribu

     Padang, jurnalsumatra.com – Jumlah peserta ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 untuk panitia lokasi (panlok) 17 Padang mencapai 36 ribu orang lebih jelang satu hari penutupan pendaftaran Jumat.
“Jumlah itu terdiri atas peserta ujian tulis dan berbasis komputer,” kata Ketua Panitia SBMPTN Panlok 17 Prof Dachriyanus di Padang, Jumat.
Dia menyebutkan hingga sehari jelang tutup pendaftaran, jumlah peserta ujian tulis berbasis komputer mencapai 990 orang atau telah memenuhi kapasitas yang berlaku.
Sedangkan ujian tulis berbasis kertas mencapai 35 ribu orang lebih yang terdiri atas 14 ribu memilih kategori Sosial Humaniora, 12 ribu sains dan teknologi serta tujuh ribu campuran.

Jumlah ini masih akan bertambah hingga hari ini pukul 23.00 sebagai batas akhir pendaftaran.
Ujian akan dilaksanakan mulai 8 Mei 2018 serentak di beberapa lokasi yang telah ditentukan panitia.
Sebagian besar akan terpusat di kampus Unand Limau Manis dan Jati, Kampus UNP di Air Tawar dan Tabing serta beberapa kampus swasta dan sekolah menengah.
Adapun kuota mahasiswa jalur SBMPTN 2018 untuk kampus yang ada di Panlok 17 yakni Unand, UNP dan ISI Padang Panjang berjumlah lebih kurang tujuh ribu lebih orang.
Dengan akumulasi UNP tiga ribu orang dan Unand tiga ribu orang dan ISI seribu orang.
Hari ini calon peserta masih bisa ikut ujian SBMPTN dengan membuka laman daring sbmptn.ac.id kemudian mendaftar dan membayar ke bank yang sudah ditentukan.
Setelah itu kembali melakukan pendaftaran hingga memperoleh nomor ujian dan menunggu lokasi ujian.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − three =