Peserta Seleksi Sespimma Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Manado, jurnalsumatra.com – Peserta seleksi sekolah staf dan pimpinan pertama (Sespimma) angkatan 61 dan 62 di tingkat panitia daerah Polda Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2019, menjalani tes tahap pemeriksaan kesehatan, di Manado, Kamis.
   Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) diikuti delapan peserta, dimana para peserta tersebut sebelumnya dinyatakan memenuhi syarat dalam tes psikologi.
   Ia mengatakan pemeriksaan tersebut terbagi dua, yakni Rikkes dalam dan Rikkes luar yang dilaksanakan di Medy Lab, Malalayang Manado.
    Pemeriksaan dilakukan oleh para dokter dan tenaga medis dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulut serta Medy Lab. 
    Rikkes dalam terdiri dari pemeriksaan darah, urine, EKG, rontgen dan treadmill.
     Sedangkan Rikkes luar, meliputi pengukuran tinggi dan berat badan, tensi darah, mata, gigi, THT dan pemeriksaan fisik.
     Jalannya tes diawasi secara ketat oleh pengawas internal serta eksternal. 
     “Hal tersebut dilakukan untuk mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), yang selalu diterapkan dalam setiap seleksi di lingkungan Polri,” katanya.
     Selain seleksi Sespimma, panitia daerah Polda Sulut juga melaksanakan seleksi Seleksi Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) dan Sekolah Inspektur Polisi (SIP).
     Sebelum pelaksanaan seleksi ini,  panitia dan peserta seleksi Sespimmen, Sespimma dan SIP, telah melaksanakan pengambilan sumpah dan penandatangan pakta integritas.(anjas)

Leave a Reply