Petahana Bupati Garut Daftar Menjadi Peserta Pilkada

      Bandung, jurnalsumatra.com – Petahana Bupati Garut Rudy Gunawan dan Wakilnya Helmi Budiman mendaftarkan diri menjadi peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 Kabupaten Garut ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Garut, Jawa Barat, Senin.

Petahana Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, sudah menyerahkan berkas persyaratan untuk pendaftaran maju di Pilkada Garut ke KPU Garut.

“Sekarang sudah daftar, baru administratif saja,” katanya.

Ia menuturkan, kedatangannya ke Kantor KPU Garut hanya menyerahkan berkas penting sebagai syarat utama pendaftaran Pilkada Garut, seperti surat keputusan dari partai politik pengusung.

Terkait persyaratan lain yang belum terpenuhi, kata dia, akan diselesaikan secepatnya untuk diserahkan ke KPU Garut.

“Syarat pencalonan sudah selesai semua,” katanya.

Rudy Gunawan datang bersama Wakil Bupati Garut ke KPU Garut untuk mendaftarkan diri secara resmi menjadi calon Bupati Garut/Wakil Bupati Garut periode 2018-2022.

Petahana itu datang bersama para pendukungnya, serta para pimpinan partai politik pengusung yakni Partai Gerindra, Partai Nasdem dan PKS.

Pasangan tersebut merupakan pendaftar pertama calon Bupati/Wakil Bupati Garut ke KPU Garut, yang rencananya akan ada beberapa pasangan lain dari jalur partai dan jalur perseorangan.

Usai mendaftarkan diri, Bupati Garut dan Wakil Bupati Garut keluar aula KPU Garut secara terpisah melewati kerumunan wartawan yang sudah menunggu di halaman Kantor KPU Garut, hingga akhirnya bupati bersedia diwawancara tanpa didampingi wakilnya.(anjas)

Leave a Reply