Petahana Wali Kota Makassar Deklarasi “TANGGAL CANTIK”

     Makassar, jurnalsumatra.com – Bakal calon wali kota periode 2018-2023 yang juga petahana Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto sudah menentukan “tanggal cantik” dan bulan deklarasinya bersama calon pasangannya Indira Mulyasari Paramastuti.
“Pasti, saya akan memilih tanggal cantik, tanggal yang memiliki filosofi dari perjuangan kita di pilwalkot ini,” ujar Danny — sapaan akrab Ramdhan Pomanto di Makassar, Jumat.
Ia mengatakan, persiapan untuk deklarasi sudah disiapkan oleh tim pemenangannya itu dan jadwal deklarasinya masih memilih antara tanggal 11 dan 22 November 2017 ini.
“Masih dimantapkan. Sudah ada dua tanggal yang kita pilih antara tanggal 11 dan 22 November. Semuanya punya filosofi dan sama-sama bagus,” katanya.
Danny mengaku, filosofi dari tanggal 11 dan 22 hampir sama dengan slogannya yang selama digunakan sejak periode pertamanya hingga hari ini disetiap kesempatannya berkampanye.

     Slogan yang digunakan sejak periode pertamanya hingga akan maju pada periode keduanya itu yakni “Dua Kali Tambah Baik” di mana angka 11 dan 22 hampir memiliki kesamaan pada slogannya tersebut.
“Hampir sama filosofinya, satu tambah satu sama dengan dua. Apalagi 22, dua kali tambah baik, oppoki (bahasa Makassar, terpilih kembali),” jelasnya.
Diketahui, selama dua bulan terakhir ini, beberapa nama telah digadang-gadang akan mendampingi wali kota namun yang mengerucut yakni Wakil Ketua DPRD Makassar Indira Mulyasari Paramastuti.
Sebelumnya, dirinya juga pernah mengungkapkan jika dirinya telah meminta bantuan lembaga survei untuk mensurvei tujuh nama calon pendampingnya di mana berasal dari kalangan birokrat dan politisi.
“Ada tujuh nama yang saya survei dan ternyata hampir semua nama itu justru resisten dengan masyarakat, suara saya tergerus beberapa persen. Tapi untuk satu nama politisi justru diterima dengan baik oleh masyarakat,” ucapnya.(anjas)

Leave a Reply