Petkovic Aman Meski Swiss Tersingkir

Moskow, jurnalsumatra.com – Pekerjaan pelatih Swiss Vladimir Petkovic tidak berisiko setelah mereka ke luar dari  gelaran Piala Dunia  yang mengecewakan, kata Kepala Federasi sepak bola negara itu (SFV)  pada hari Selasa waktu Moskow, Rusia.
Petkovic memiliki kontrak hingga 2020 dan Presiden SFV Peter Gillieron, berbicara satu hari setelah kekalahan 1-0 mereka oleh Swedia di babak 16 besar,  tidak ada pertanyaan tentang kontraknya yang sedang ditinjau.
“Saya dapat menjamin itu bukan masalah,” katanya kepada wartawan di kamp pelatihan tim di Togliatti. “Vladimir Petkovic telah mencapai banyak hal baik selama waktunya bersama kami.”
“Saya kecewa seperti orang lain tetapi kita tidak boleh hanya melihat sisi negatifnya,” tambahnya. “Ada saat-saat di masa lalu ketika kami bahkan tidak lolos ke turnamen besar. Kami memiliki tim yang termasuk yang terbaik di Eropa, saya tahu semua orang kecewa tetapi kami harus melihat sisi positifnya.”

Kekalahan Senin berarti bahwa Swiss, yang terakhir mencapai perempat final Piala Dunia ketika mereka menjadi tuan rumah turnamen pada tahun 1954, tersingkir di babak 16 besar untuk turnamen besar ketiga berturut-turut.
Kapten tim Stephan Lichtsteiner, setuju bahwa timnya telah kehilangan kesempatan unik.
“Kami ingin menulis ulang sejarah dan kami belum melakukan itu, kami tahu kami kehilangan kesempatan bagus untuk mencapai perempat final,” katanya.
Swiss tampak lesu karena mereka digulingkan oleh Swedia dan komentar Petkovic bahwa timnya “kurang emosi” mengangkat alis di antara media Swiss.
“Terkadang Anda memiliki hari-hari seperti itu,” kata Lichtsteiner. “Persiapannya bagus, kami memiliki lebih banyak penguasaan bola dan mendapatkan sejumlah posisi bagus, tetapi kadang-kadang hal-hal tidak berjalan sesuai keinginan Anda.(anjas)

Leave a Reply