Petugas Cari Tahu Korban Jalan Ambles

     Surabaya, jurnalsumatra.com – Petugas gabungan dari kepolisian, TNI, dan Pemkot Surabaya berusaha mencari tahu adanya kemungkinan korban pada peristiwa ambles Jalan Raya Gubeng Surabaya, Selasa (18/12) malam.
“Langkah pertama kali melakukan evakuasi korban dulu seandainya ada, karena ini yang terpenting dibandingkan lainnya,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu dini hari.
Jalan Raya Gubeng tepatnya di sekitar Rumah Sakit Siloam atau dekat kantor BNI Gubeng arah Jalan Sumatera mendadak ambles dengan kedalaman sekitar 20 meter, lebar 30 meter, dan panjang 100 meter.

Ia belum bisa memastikan ada atau tidaknya korban jiwa karena masih dalam proses pencarian.
Kendati demikian, dipastikan dua alat berat dan satu mobil terperosok serta tertimbun tanah yang ambles.
“Petugas gabungan masih bekerja untuk memastikan ada atau tidaknya korban. Kalau sudah ada kepastian, akan kami informasikan,” ucap jenderal bintang dua tersebut.
Di lokasi kejadian berjajar sejumlah mobil ambulans dari Pemkot Surabaya dan beberapa rumah sakit untuk evakuasi jika ada korban ditemukan.
Hingga pukul 01.30 WIB, meski berkali-kali diingatkan petugas linmas, ratusan warga masih berkerumun di sekitar lokasi kejadian untuk menyaksikan dari jarak dekat tempat itu.  (anjas)

Leave a Reply