Pilkada OKUSelatan PDIP Usung Popo Shoeilihen

Palembang, jurnalsumatra.com – PDI Perjuangan mengumumkan 75 pasangan calon kepala daerah yang diusung pada Pilkada serentak 2020, Selasa (11/8/2020).

Satu diantaranya untuk Pilkada Kabupaten OKU Selatan, yakni pasangan Popo Ali- Shoeilihen Abuasir.

Ketua Umum PDIP Megawati Suekarnoputri memimpin rapat partai dalam mengumumkan pasangan calon kepala daerah tahap ketiga yang digelar secara virtual, bersama Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Selasa (11/8).

Ada 75 bakal pasangan calon diumumkan pada tahap tiga ini.

Untuk di Sumsel, saat ini sudah ada tiga pasangan yang diumumkan.

Sebelumnya PDI Perjuangan mengumukan pasangan yang didukung untuk Musi Rawas Utara (Muratara) yakni Devi Suhartoni-Inayatullah, dan OKU Timur mengusung Lanosin (Enos)- Yudha.

Artinya, dari 7 Kabupaten di Sumsel yang akan menggelar Pilkada serentak 9 Desember 2020, tersisa empat Kabupaten lagi yang belum diumumkan nama yang diusung.

Empat daerah itu Musi Rawas (Mura), Ogan Ilir (OI), Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan OKU, PDI Perjuangan belum menentukan sikap secara resmi.

Menyikapi hal tersebut Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, nama-nama balon kepala daerah dari PDIP, akan dilaksanakan oleh jajaran di bawah, termasuk DPC dan DPD PDIP se Sumsel.

“Prinsipnya, siapapun yang dikeluarkan oleh DPP PDIP, DPD Sumsel dan jajaran dibawah, siap menjalankan,” kata Giri Ramanda, Selasa (11/8/2020).

Disinggung soal 4 Kabupaten lainnya belum keluar rekomendasi dari DPP, Giri yang juga wakil ketua DPRD Sumsel ini mengungkapkan, saat ini sedang dalam proses DPP sejak 23 Maret lalu, dan bukan di DPD Sumsel.

“Karena saat ini, semuanya sudah di tangan DPP, dan kita belum berkomentardulu. Kalau tujuh daerah sudah keluar oleh DPP baru kita sampaikan,”  katanya.(udy)