Pilwako Damai TNI-Polri Wartawan Netral

PAGARALAM, jurnalsumatra.com –  – Agar tercipta kondisi yang aman dan damai jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Pagaralam yang akan berlangsung 27 Juni 2018 mendatang, Polri, TNI dan Wartawan harus netral. Demikian di sampaikan Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIK MH saat Do’a bersama Polri, TNI dan Wartawan untuk Pilkada Damai, di Aula Wirasatya 96 Mapolres Pagaralam, Kamis (8/3)

Ia menekankan, Polri dan TNI harus netral, hal itu diwajibka untuk menjaga stabilitas keamanan saat Pilkada berlangsung.

“Jika Polri atau TNI memihak kapada salah satu calon saja, maka itu akan menimbulkan konflik, bukan hanya itu TNI dan Polri juga tidak diperkenankan mengunakan hak pilihnya demi menjaga ketentraman dan keamanan negara ini,” tegas Dwi.

Kemudian lanjut Dwi, selain TNI dan Polri,  Wartawan juga harus menempatkan diri diposisi netral.

“Jika Wartawan berpihak kepada salah satu Pasangan Calon saja, maka akan menghasilkan berita yang tidak berimbang, untuk itu saya mengajak semua elemen agar menjaga keamanan dan ketentraman Kota Pagaralam demi berlangsungnya Pilwako yang damai,” ungkap Dwi. (Van)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 15 =