Pisah Sambut Komandan Kodim Palembang

Palembang, jurnalsumatra.com – 10 bulan 20 hari, memberi kesan yang mendalam bagi Walikota Palembang H.Harnojoyo bersama Kolonel Arm Widodo Noercahyo selama menjabat Komando Distrik Militer (Kodim) 0418/Palembang.

Terlebih tiga bulan terakhir pandemi Covid 19 menyerang, termasuk di Kota Palembang, koordinasi kerja dalam tim gugus tugas dalam penangan dan percepatan Covid 19 terjalin lebih intensif.

“Khususnya dalam rangka pandemi ini, luar biasa kontribusinya,” jelas Harnojoyo usai serah terima jabatan Kodim 0418 dari Kolonel Arm Widodo Noercahyo Dandim 0418/PLG yang baru   Kolonel Inf Heny Setyono S.Psi, di gedung Aike Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Selasa (30/6/2020).

Meski belum ada pembicaraan yang mendalam dengan Kodim 0418 yang kini resmi dijabat Kolonel Inf Heny Setyono S.Psi, hal yang serupa juga akan terjalin, terlebih dalam panangan Covid19.

“Dan tentunya juga kepada Kolonel Inf Heny Setyono S.Psi, selamat datang di Palembang,” kata H. Harnojoyo

Walikota Palembang dua periode tersebut juga berharap kepada Komandan Kodim/0419 agar dapat bertugas dan bergabung bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dalam suasana kekeluargaan.

“Bersama-sama kita bergotong royong, khsusnya dalam rangka kita mewujudkan visi-misi Palembang Emas Darussalam,” harapnya.

Sementara itu, Komandan Korem 044/Garuda Dempo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P, S. Sos menyampaikan, bahwa  apa yang dilakukan ini merupakan suatu hal yang biasa dilakukan dilingkungan Korem 044/Gapo.

“Berkenaan dengan itu saya ucapakan penghargaan yang tulus dan ikhlas kepada Kolonel Arm Widodo Noercahyo dan selamat bertugas di tempat yang baru,” ucapnya.

Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji juga menyampaikan ucapan selamat kepada Komandan Kodim 0418/Palembang, Kolonel Inf Heny Setyono S.Psi atas jabatan barunya tersebut.

“Selamat kepada Kolonel Inf Heny Setyono S.Psi atas jabatan yang diterima saat ini, semoga dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan terus melakukan komunikasi yang baik kepada setiap jajaran,” tuturnya.

Dandim 0418/Palembang, Kolonel Inf Heny Setyono S.Psi menyampaikan rasa terima kasih atas amanah yang telah diberikan sebagai Komandan Kodim 0418/Palembang.

“Sebagai orang baru, kami memohon arahan dan kerjasamanya. Semoga dijabatan ini saya dapat meneruskan apa yang telah dilakukan oleh Bapak Widodo selama ini,” kata Dandim 0418/Palembang, Kolonel Inf Heny Setyono S.Psi dalam sambutannya.

Sementara, Kolonel Arm Widodo Noercahyo nampak mengungkapkan rasa terima kasih atas apa yang telah didapatkannya selama menjabat sebagai Dandim 0418/Palembang.

“Yang pastinya saya dan keluarga memohon doa restu untuk kami ditempat yang baru nantinya. Dan pastinya kami juga memohon maaf jika memang selama ini ada kesalahan yang tidak sengaja kami lakukan,” singkat Kolonel Arm Widodo Noercahyo dalam sambutannya.

Selain dihadiri oleh Komandan Korem 044/Garuda Dempo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P, S. Sos, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, Walikota Palembang, H. Harnojoyo, nampak hadir juga Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin serta Kepala Dinas Kominfo Palembang, Edison.(rlls)