PJ Gubernur: Mari Dukung Gubernur Sultra Terpilih

     Kendari, jurnalsumatra.com – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi, meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih Ali Mazi-Lukman Abunawas hasil pilgub Sultra 2018.
“Saya mengajak semua pihak, baik SKPD, kepala daerah, mari kita dukung apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi Ali Mazi dan Lukman Abunawas sebagai Gubernur dan Wagub Sultra terpilih, agar dapat bekerja dengan baik,” kata Teguh Setyabudi, di Kendari, Selasa.
Ia mengatakan, KPU Sultra sudah menetapkan pasangan tersebut sebagai pemenang pilgub Sultra pilihan rakyat dan tinggal menunggu pelantikan.
“Kami menyampaikan selamat atas terpilihnya Ali Mazi-Lukman Abunawas atau (Aman) sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada Sultra. Hal ini kita maknai bukan semata-mata kemenangan parpol pengusung, tetapi kemenangan masyarakat Sultra secara umum,” katanya.

Keberhasilan Pilkada Sultra kata dia, tentu karena kemanunggalan seluruh stakeholder, yakni KPU Sultra, Forkopimda, Polda, Unsur TNI dan Kepala daerah yang ikut mengawal terselenggaranya pesta demokrasi ini, sehingga bisa menjadi Pilkada paling aman di Indonesia 2018.
“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Sultra yang telah cerdas menghadapi Pilkada Sultra, sehingga bisa menjadi pilkada serentak paling aman di Indonesia, terlebih AMAN menjadi kandidat pemenangnya,” katanya.
Teguh mengajak seluruh pihak atau elemen masyarakat agar menyongsong Sultra yang lebih baik dengan bergandengan tangan, melepaskan segala ego politik yang tercipta saat tahapan Pilgub Sultra berlangsung.
Pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas telah ditetapkan sebagai Gubernur dan Wagub Sultra oleh KPU setempat dengan memperoleh suara sebanyak 495.880 atau 43, 68 persen dari total suara pemilih pada pilgub Sultra 2018.(anjas)

Leave a Reply