PJS Bupati Klungkung Pantau Pelaksanaan UNBK

     Semarapura, jurnalsumatra.com – Penjabat Sementara Bupati Klungkung, Bali I Wayan Sugiada memantau  pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat sekolah menengah atas (SMA) tahun pelajaran 2017/2018 memasuki hari kedua di daerah setempat, Selasa.
Pjs Bupati I Wayan Sugiada dalam pemantauan UNBK tersebut didampingi Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Bali di Klungkung Nyoman Ratmaja, diawali dari SMAN 1 Semarapura, menyusul ke SMAN 2 Semarapura dan SMA Pariwisata Saraswati Klungkung.
Ia menilai, pelaksanaan UNBK di masing-masing sekolah tersebut  berjalan, tertib dan disiplin. Demikian pula kehadiran siswa yang mengikuti UNBK mencapai 100 persen,  tidak ada yang izin maupun sakit.

    Dia mengharapkan agar para siswa tidak ada yang terlambat datang ke sekolah, taat pada peraturan yang berlaku. Demikian pula guru pengawas diharapkann dapat melaksanakan tugas dengan baik, sekaligus mengawasi siswa dalam mengerjakan soal-soal saat ujian berlangsung
“Ikuti segala peraturan yang ada dengan sebaik-baiknya,” harap Pjs Bupati I Wayan Sugiada.
Sementara Kepala UPT Dinas Pendidikan Bali di Klungkung Nyoman Ratmaja melaporkan,  SMA yang mengikuti UNBK sebanyak 12 buah dengan jumlah siswa sebanyak 1.933 orang.
Mata pelajaran yang diujikan di antaranya Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, IPA dan berlangsung selama empat hari, 9-12 April 2018.
“Pada hari kedua pelaksanaan UNBK di Kabupaten Klungkung sudah berjalan lancar dan peralatan komputer tidak mengalami kendala,” ujar Nyoman Ratmaja.(anjas)

Leave a Reply