PKB Berharap Demokrat Berkoalisi Dukung Burhan/Jadi

     Ternate, jurnalsumatra.com – DPW PKB Provinsi Maluku Utara (Malut) berharap agar Partai Demokrat berkoalisi dengan tiga partai lainnya yang menyatakan sikap untuk berkoalisi mendukung Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman/Ishak Djamaluddin (Burhan/Jadi) maju di Pilkada Malut 2018.
“Empat Parpol yang telah menyatakan mendukung pasangan Burhan/Jadi diantaranya Hanura, PBB, PKB dan PKPI,” kata Ketua DPW Malut, Jasri Usman di Ternate, Sabtu.
Pasangan Burhan/Jadi yang diusung koalisi Partai Hanura, PBB, PKPI dan PKB telah mendapat dukungan dari PKB setelah partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar tersebut mengeluarkan SK bernomor 25133/DPP-03/VI/A.2/I/2018 yang mendukung pasangan Burhan/Jadi.
Dia mengatakan, alasan mengapa harus berkoalisi karena Demokrat bersama tiga partai ini memiliki sejarah dan perjuangan yang sama waktu pemilihan Walikota Ternate beberapa bulan lalu.
“Tentu ini bukan sekedar hubungan biasa, karena kebersamaan kita, sehingga dapat memenangkan Burhan Abdruhman sebagai Walikota Ternate,” kata Jasri.
Menurut Jasri, PKB tidak bermaksud untuk memaksakan, hanya saja mengingatkan agar perjuangan ini dapat bersama lagi untuk memenangkan figur yang nanti akan di usung pada pemilihan Gubernur di 2018 mendatang.

“PKB sangat memahami betul siapa figur yang bakal diusung ini, sebab figur yang mau diusung PKB dan dua partai lainnya ini sudah tentu memiliki pengalaman maupun memahami betul akan kondisi di Malut,” ujarnya.
Olehnya itu, kata Jasri, empat partai yang sudah berkoalisi ini sadar betul tidak memiliki kursi yang cukup. Jadi, kalau Demokrat misalnya juga berkoalisi, maka itu sudah sangat bagus, meskipun PPP tidak ikut berkoalisi juga tidak apa-apa.
Sebelumnya, Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman menyatakan keinginannya untuk bertarung di pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Malut tahun 2018 karena persyaratan dukungannya telah terpenuhi.
“Saya bertekad maju di pilkada semata-mata untuk mengabdi dan membangun Provinsi Malut lebih baik lagi,” kata Burhan Abdurahman.
Dia menyatakan, keinginannya membangun Malut agar lebih baik lagi, dengan menjadikan Malut dengan masyarakat yang lebih sejahtera dengan tata kelola pemerintahan yang betul-betul profesional.
Menurut Burhan Abdurahman, untuk merealisasikan keinginannya maju di pilkada, saat ini telah berkomunikasi secara intensif dengan sejumlah pengurus partai politik di daerah maupun di pusat, sebagai salah satu persyaratan mendapatkan dukungan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 2 =