PKB Optimistis Kadernya Dipilih Ridwan Kamil

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Partai Kebangkitan Bangsa menyatakan optimistis bahwa salah satu kadernya, yaitu Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKB Jawa Barat Syaiful Huda, yang akan dipilih Ridwan Kamil sebagai pasangan dalam Pilkada Jabar 2018.
Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding dalam rilis yang diterima di Jakarta, Kamis, menyatakan kader PKB berkompeten sebagai calon wakil gubernur Jabar.
Menurut Abdul Kadir Karding, terpilihnya pendamping Ridwan Kamil yang saat ini menjabat Walikota Bandung itu nantinya bukan berdasarkan kursi terbanyak.
Karding juga menyatakan, Ridwan Kamil berhak untuk memilih wakil yang cocok sehingga visi-misi dalam membangun Provinsi Jabar juga bisa berjalan beriringan.
Sebelumnya, kandidat calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyerahkan sepenuhnya siapa nama calon pendampingnya di Pilkada 2018 kepada partai koalisi.
“Masalah wakil karena koalisi saya ada Partai Golkar, PPP, PKB, dan Nasdem, maka saya serahkan kepada partai untuk dilakukan musyawarah,” kata Ridwan Kamil saat menghadiri peringatan hari Sumpah Pemuda di Bandung, Sabtu (28/10).
Dalam pemilihan calon pendampingnya, kata Ridwan, partai koalisi memiliki opsi untuk berembug menyosialisasikan calon dari masing-masing partai. Terlebih, partai yang berkoalisi memiliki jagoannya masing-masing untuk mendampingi Emil.
Dari PPP, mereka menjagokan Bupati Tasikmalaya UU Ruzhanul Ulum, sementara di PKB mereka merekomendsikan Syaiful Huda yang merupakan ketua DPW PKB Jabar.
Di sisi lain, jika Golkar resmi merapat, diprediksi pemilihan wakil pendamping Emil akan berjalan alot. Terlebih, Golkar mengusung Daniel Mutaqien sebagai wakil gubernur, selain itu mereka juga memiliki kursi terbanyak dalam koalisi.(anjas)

Leave a Reply