PKB Serukan Satukan Indonesia

Surabaya, jurnalsumatra.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerukan “Satukan Indonesia” dengan meluncurkan “tagline” atau slogan “PKB 1 Kan Indonesia” untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Legislatif 2019.
“Hari ini adalah launching nomor PKB dan pasangan Calon Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin, yang sama-sama mendapat nomor urut 1 di Pemilu 2019. Alhamdulillah berlangsung dengan sukses dan meriah,” ujar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar kepada wartawan usai peluncuran “PKB 1 Kan Indonesia” di Surabaya, Sabtu.
Dia menyebut kader PKB yang hadir dalam kegiatan peluncuran yang berlangsung hingga sore hari ini mencapai 10 ribu massa.
“Launching sengaja kami gelar di Surabaya, Jawa Timur, karena di sinilah basis utama PKB dan juga Nahdlatul Ulama. Tak dapat dipungkiri, Jawa Timur selama ini menginspirasi bagi PKB dan Nahdlatul Ulama se- Indonesia,” katanya.

Cak Imin, sapaan akrabnya, meyakini kejayaan PKB di Pemilu 2019 akan diraih dari Jawa Timur.
Dia mengungkapkan PKB punya tiga lapis ulama dan kiai yang akan bergerak untuk memenangkan Pemilu 2019. Pertama adalah kiai utama, lalu kiai menengah dan kiai rakyat di tingkat akar rumput atau “grass root”.
“Kiai rakyat di tingkat ‘grass root’ itu yang terbanyak. Nanti akan kita gerakkan untuk kemenangan PKB di Pemilu Presiden maupun Legislatif 2019,” katanya.
Dalam kesempatan itu Cak Imin juga meyakini suara PKB dan Nahdlatul Ulama di Pemilu 2019 solid. “Insyaallah PKB dan Nahdlatul Ulama kompak di Pemilu 2019,” ucapnya.(anjas)

Leave a Reply