PKK Gorontalo Akan Perbaiki Masjid Di Labanu

     Gorontalo, jurnalsumatra.com – PKK dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo akan merenovasi masjid An-Nur di Desa Labanu, Kecamatan Tibawa setelah bertahun-tahun berada dalam kondisi yang kurang baik.
Ketua PKK Fory Naway, Senin, mengatakan masjid yang terus digunakan oleh sekitar 40 kepala keluarga (KK) tersebut dibangun pada tahun 1998 dengan pondasi batu dan berdinding papan.
“Kondisinya mulai rusak dari bagian atap, palfon yang berlubang dan lantai dengan karpet yang sudah kusam serta berlubang,” ujarnya.
Ia mengatakan selama puluhan tahun masjid ini belum tersentuh bantuan, maka saat anggota Pramuka Kabupaten Gorontalo melaporkan kondisi dari masjid tersebut, pihaknya langsung mengambil tindakan.

“Saya langsung menghubungi Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan kita akan memperbaiki masjid ini secepatnya sebelum lebaran, dan dimulai dengan renovasi ringan terlebih dahulu,” ucapnya.
Untuk renovasi yang lebih besar lagi menurutnya akan dilakukan setelah lebaran nanti dan akan membuat perencanaan untuk renovasi total.
“Jika selama ini hanya ada bedah rumah, tapi ini adalah bedah masjid, kita akan menelusuri masjid lainnya dan meminta data dari desa atau dusun,” pungkasnya.
Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan masjid tersebut akan segera diperbaiki seperti atap, plafin dan lantai untuk renovasi awal.
“Untuk tempat wudhu masih memungkinkan dan masjid ini juga memiliki sumur yang memadai, namun kita akan menambah tempatnya agar lebih baik lagi,” jelasnya.
Bupati mengungkapkan, yang terpenting adalah semangat dari masyarakat untuk mendukung renovasi dan menggunakan masjid itu dan tidak hanya pemerintah saja yang membangun.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + eighteen =