PKK Sambas Gencarkan Pembinaan Kesehatan Masyarakat

    Pontianak, jurnalsumatra.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Kalbar Lusyana Kosasih mengatakan pihaknya saat ini tengah gencar melakukan pembinaan kesehatan masyarakat yang merupakan bagian peningkatan pencapaian 10 program pokok PKK keluarga berencana dan pembangunan keluarga dan kesehatan.
“Kegiatan yang dilaksanakan meliputi pembinaan kelompok dasawisma KB dan kesehatan, pelayanan KB, pelayanan kesehatan. Juga kegiatan cuci tangan pakai sabun di sekolah,”  ujarnya saat dihubungi di Sambas, Jumat.
Pada tahun ini, lanjutnya, PKK Sambas melaksanakan kegiatan cuci tangan pakai sabun di sekolah luar biasa kabupaten Sambas. Dengan hal itu ia mengharapkan dukungan dalam semua kegiatan .
“Jadi mohon kepada  camat dan dinas terkait untuk mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan,” katanya.

    Sementara itu, Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengajak masyarakat untuk bergaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.
“Saya mengajak masyarakat agar bergaya hidup sehat, bukan bergaya hidup sombong karena itu bukan pakaian manusia,” katanya.
Ia juga mengajak ibu-ibu penggerak PKK, supaya terlibat dalam kegiatan sosial seperti posyandu.
“Mari ibu-ibu konsen dalam pekerjaan sosial itu posyandu, itu pekerjaan mulia ,pekerjaan mencari pahala. Kita hidup ini mencari pahala jangan mencari dosa . Jika tidak bisa mencari pahala jangan membuat dosa,” katanya.
Atbah  juga mengajak masyarakat untuk berpikir positif terhadap orang lain, serta peduli terhadap sesama.
“Mari kita tata kehidupan keluarga dengan rencana dan merencanakan keluarga kita, beri anak-anak kita pendidikan dengan terus memberikan motivasi kepada anak -anak kita. Harus kita motivasi agar anak harus hafal Al Quran, ” kata dia.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 11 =