Pleno Hanura Sumsel Hasilkan Dukung Dodi Reza

Palembang, jurnalsumatra.com – Pendaftaran Calon Gubernur (Cagub) ke KPU Provinsi mulai dibuka pada 8 Januari mendatang. Namun sampai 4 Januari DPD Hanura Sumsel belum menerima Surat Keputusan dari DPP terkait Cagub yang akan didukung pada Pilgub 2018.

Ketua DPD Hanura Sumsel Mularis Djahri mengatakan, sampai saat ini dirinya belum menerima Surat Keputusan (SK) ¬†dari DPP terkait dukungan untuk Pilgub 2018. Oleh sebab itu, dirinya masih menunggu keputusan resmi dari DPP. “Sampai 4 Januari ini saya belum menerima SK dari DPP terkait dukungan¬† Cagub di Pilgub 2018. Namun sangat jelas, kita dari DPD Sumsel tetap mendukung Dodi Reza Alex di Pilgub 2018,” ujarnya ketika dihubungi via telpon, Kamis (4/1/2018)

Lebih lanjut Mularis menegaskan, Partai Golkar mendukung dirinya dalam Pilwako Palembang. Oleh sebab itu, secara etika pihaknya juga mendukung Dodi Reza Alex dalam Pilgub Sumsel.

“Berdasarkan rapat pleno di DPD Hanura Sumsel, kader Hanura mengusung Dodi Reza Alex di Pilgub 2018. Jadi seluruh kader Hanura mulai dari ranting hingga pengurus DPD wajib mendukung Golkar di Pilgub 2018,” ungkap Mularis.

Ketika disinggung adanya pernyataan Cagub Herman Deru yang mengaku sudah mendapatkan SK dukungan dari DPP Hanura, Mularis hanya menanggapinya dengan tersenyum. “Dalam berpolitik ini ada aturannya. Mungkin dia (red, Herman Deru) tidak ngerti politik. Yang berhak mengumumkan SK dukungan DPP Hanura di Pilgub ini adalah Ketua DPD Sumsel. Tapi kondisi saat ini adalah saya belum menerima SK tersebut, tapi dia malah membuat pernyataan sudah mendapat dukungan. Bagaimana mau jadi gubernur kalau tidak mengerti politik,” pungkasnya.

Sementara itu, Herman Deru ketika dikonfirmasi melalui telpon tidak mengangkat. Saat di sms Deru juga tidak membalas. (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 6 =