Pliskova Kalahkan Wozniacki Di Pembukaan WTA Finals

Singapura, jurnalsumatra.com – Petenis Republik Ceko Karolina Pliskova mengandalkan kepiawaiannya dalam pukulan servis keras untuk mengalahkan juara bertahan Carolina Wozniacki 6-2 6-4 pada pertandingan pembukaan Grup Putih turnamen tenis WTA Finals di Singapura, Minggu.
Sebelumnya di Grup Putih dalam turnamen akhir musim yang diikuti delapan petenis terbaik dunia itu, Elina Svitolina berhasil mengalahkan Petra Kvitova 6-3 6-3.
Wozniacki, petenis putri Denmark, pernah mengalahkan Pliskova di semifinal WTA Finals tahun lalu, dan masih unggul 6-3 dalam pertemuan mereka.
Namun Pliskova dalam pertandingan hari Minggu ituĀ  tidak ingin dipecundangi lagi oleh Wozniacky.
“Saya merasa bagus di baseline hari ini, jadi tidak hanya mengandalkan servis saya,” kata Pliskova dalam konferensi pers usai pertandingan di Singapore Indoor Stadium itu.

“Pertandingan tadi ketat bagi saya, dan ia tampak gugup ada awalnya… Memang, bagi juara bertahan memang selalu berat,” katanya.
Pertandingan babak penyisihan grup berlangsung dengan sistem kompetisi, dimana empat pemain tiap grup akan saling berhadapan.
Grup Merah akan memulai pertandingan Senin, dimana Naomi Osakan akan menghadapi Sloane Stephens — pertarunan antara dua juara AS Terbuka terakhir.
Kemudian unggulan pertama Angelique Kerber akan menghadapi Kiki Bertens, petenis Belanda yang mendapat jatah di WTA Finals tahun ini setelah Simona Halep mengundurkan diri karena cedera.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − 9 =