PLN : Angin Kencang Hentikan Suplai Listrik

   Pontianak, jurnalsumatra.com – Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah Kalimantan Barat, Dedy C Debuza mengatakan akibat angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di Kalbar mengakibatkan terhentinya suplai listrik ke pelanggan.
“Angin yang kencang membuat pohon tumbang dan ada menghantam jaringan distribusi yang mengakibatkan suplai listrik ke pelanggan terhenti. Dengan demikian tidak terhindar dari ada pemadaman bagi daerah yang berkaitan,” ujarnya di Pontianak, Senin.
Dedy menjelaskan yang paling berdampak akibat angin dan pohon tumbang yakni pada jaringan tegangan menengah milik PLN. Sedangkan untuk jaringan transmisi tegangan tinggi 150 kV masih aman dari gangguan petir maupun pohon tumbang.
“Karena cuaca buruk pagi ini beberapa penyulang kita di Pontianak,  Kubu Raya dan Mempawah banyak yang lepas,” jelas dia.
Kembali, Dedy mengatakan bahwa dampak terjadi bencana itu membuat listrik di daerah yang terdampak pohon tumbang maupun petir akibat cuaca buruk harus padam.

    “Mohon doanya semoga penormalan jaringan akibat pohon tumbang dapat berjalan dengan lancar. Kami terus bergerak cepat untuk perbaikan,” ujar dia.
Sementara itu daerah yang padam, Jalan khatulistiwa, Kebangkitan Nasional, transad 1, 2, 3, 4, Jalan Panca Bakti, Gang Flora, Gang Pandan, Desa Parit Baru, Teluk Dalam, Wajok Hulu KM 9. Selanjutnya Jalan Karya, Berdikari, Pendidikan, Jalan Husen Hamzah, Pal 5 hingga kilometer 15 Simpang Punggur.
Jalan Bintang Mas 1, 2, 3, 4, Desa Pematang Tujuh, Pendamar, Sei Deras, Sei Pinang Luar, Air Putih, Kubu, Telok Pakedai, Sepakat Baru. Selanjutnya Jalan Desa Kuala Dua, Komplek KKT, Alas Kusuma, Tebang Kacang, Kiwi, Terentang dan Sui radak. GI Sei Raya, Jalan Adisucipto hingga Kuala Dua, Jalan Adisucipto, BTN Teluk Mulus, Arang Limbung, Parit Bugis hingga Sungai Durian.(anjas)

Leave a Reply