PLN Sambut HUT RI Dengan Kegiatan Sosial

    Pontianak, jurnalsumatra.com – PLN Wilayah Kalimantan Barat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-73 menggelar sejumlah kegiatan diantaranya kegiatan sosial.
“Ada beberapa kegiatan sosial yang kita gelar di Kalimantan Barat yang tersebar di beberapa kabupaten. Kegiatan itu di luar kegiatan internal kita dalam memperingati HUR RI Ke- 73,” ujar  Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Kalimantan Barat, Dedy C. Zebua di Pontianak, Kamis.
Ia mencontohkan kegiatan sosial tersebut seperti kegiatan penanaman 10 ribu magrove di di Desa Sungai Bakau Besar Laut, Mempawah. Itu juga sebagai bentuk bentuk kepedulian PLN terhadap lingkungan sekaligus memperingati hari konservasi alam nasional.

“Kondisi pesisir Mempawah memang memerlukan perhatian khusus. Kami sangat mengapresiasi warga desa Sungai Bakau Besar Laut dan teman-teman komunitas yang peduli terhadap kondisi ini. PLN melalui program PLN Peduli berkomitmen untuk terus terlibat aktif dalam kegiatan pelestarian lingkungan,” jelas dia.
Selain menanman magrove, PLN Wilayah Kalimantan Barat juga memberikan bantuan sarana dan prasarana untuk Sekolah Dasar Nanga Tayap, di Kabupaten Ketapang.
“Selain itu ada juga pemberian bantuan kepada santri dari Yayasan Baitul Maal PLN Kalbar. Apa yang diberikan untuk membantu aktivitas santri,” terang dia.
Lanjutnya, pihaknya juga bersama BRI memberikan peningkatan layanan keuangan melalui BRI-Link.  Itu dilakukan demi memberikan kemudahan masyarakat.
“Kami dari PLN akan terus memberikan manfaat kepada masyarakat dan meningkatkan layanan dengan maksimal. Semua butuh dukungan semua pihak,” kata dia.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 4 =