PLN Siapkan Petugas 24 Jam untuk JSC

Palembang, jurnalsumatra.com – Manajer SDM dan Umum PLN WS2JB Lala Arief Fadila menyatakan PLN menjamin listrik di kawasan Jakabaring Sport City (JSC)  tidak akan padam selama Asian Games. Pasalnya, telah menyiapkan posko yang siaga 24 jam.

“Di JSC kami jamin aman.  Kita telah menyiapkan 450 orang pegawai yang siaga selama 24 jam, ” ujarnya saat diwawancarai diruang kerjanya,  Ahad (19/08’2018).

Lala menuturkan,  PLN telah menyiapkan pengamanan berlapis untuk mengamankan listrik di kawasan JSC.  “Daya yang kami siapkan sangat cukup bahkan lebih.   Kami juga menyiapkan ganset, ” bebernya.

Menurutnya,  kejadian listrik padam pada Sabtu malam jam 22.20 WIB,  karena   ada penghantar Gardu Induk Borang dengan Kedukan yang terkendala teknis.

“Setelah itu padam, karena antar GI sudah di backup, maka penangannya cepat, maksimal 30 menit padamnya.   Daerah daerah vital   Jakabarimg itu normal, termasuk listrik LRT, ” katanya.

Ketika disinggung kawasan Sudirman dan BKB, lanjut Lala,  itu yang terkena karena disuplai dari GI tersebut. “Kedepan cukup aman. Karena sistemnya sudah spindel, pemulihan manuver beban agak cepat. Hanya saja masalah momen saat pembukaan Asian Games terjadi gangguan yang menyebabkan listrik padam.  Semuanya sudah terjadi,  persiapan Asian Games gladi kotor dan gladi bersih,” terangnya.

“Saya jamin kedepan bisa aman. Jaminan secara teknis,  secara teknis sudah berlapis. Transmisi kita siapkan. Untuk LRT beban puncak butuh kurang lebih 20 mpa. Beban di Palembang tersisa banyak.Kami siap sekali secara teknis,” pungkasnya.  (Yanti)

Leave a Reply