PLN Suluttenggo Ngajar Kelistrikan Ke Dunia Pendidikan

     Manado, jurnalsumatra.com – PT PLN Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, (Suluttenggo) mengajar mengenai kelistrikan ke sekolah sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan di daerah tersebut.
“Kaitan memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada bulan Mei, PT PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo menggelar Program PLN Mengajar di SMA Negeri 1 Ratahan, Minahasa Tenggara, Sulut,” kata General Manager PLN Suluttenggo, Edison Sipahutar di Manado, Sabtu.
PLN mengajar kali ini bertajuk “Terangi Bangsa Dengan Pendidikan”.
Edison Sipahutar berbagi pengetahuan dan pengalaman seputar kelistrikan kepada seluruh siswa. Mulai dari proses terbentuknya listrik hingga prosedur pengaduan dan pembayaran listrik dipaparkan dalam kesempatan ini.
Tak hanya informasi kelistrikan saja, Ia juga memberikan motivasi bagi para siswa untuk menjadi pribadi yang memiliki cita cita tinggi dan tidak pernah berhenti meraih mimpi.

Melalui kegiatan ini PLN ingin menunjukkan kepedulian sebagai salah satu BUMN yang selalu hadir untuk menerangi masyarakat termasuk dalam hal pendidikan.
“Pendidikan adalah modal yang penting bagi kelangsungan bangsa saat ini dan PLN menyadari akan hal itu sehingga kami berharap agar melalui PLN Mengajar kami dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda,” jelas Edison.
Para siswa antusias dalam mengikuti acara ini yang ditunjukkan dengan banyak pertanyaan serta partisipasi dalam mini games yang diberikan.
“Terima kasih PLN sudah memberikan pengetahuan seputar listrik dan berbagi informasi yang menarik,” ujar Veren Wanta salah seorang siswa yang juga merupakan ketua OSIS SMA Negeri 1 Ratahan.
Kegiatan ini sendiri merupakan salah satu dari Program PLN Peduli. Disamping memberikan pengetahuan, PLN Suluttenggo juga memberikan bantuan yakni renovasi lapangan basket dan pembuatan taman sekolah dan kursi. Total bantuan yang diberikan senilai Rp129,25 juta.
“Kami sangat bersyukur atas kepedulian PLN terhadap sekolah kami dan bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi peningkatan ekskul siswa seperti basket dan volleball,” ungkap Very Wanta, selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ratahan.
Ia juga berharap bantuan taman dari PLN akan menambah semangat belajar siswa di sekolah.(anjas)

Leave a Reply